blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Meningkatkan Volume Pembelian Dalam Setiap Transaksi

Kita telah membahas cara untuk meningkatkan pendapatan yaitu menaikkan harga produk/jasa dan meningkatkan frekuensi kunjungan konsumen. Cara yang kedua adalah dengan meningkatkan volume pembelian dalam setiap transaksi.
Meningkatkan volume pembelian dapat dilakukan dengan tiga cara.

Pertama melalui potongan harga; jika konsumen membeli lebih dari satu unit, konsumen mendapat potongan harga tertentu. Konsumen akan menjadi lebih tertarik untuk membeli lebih banyak unit produk yang sama.
Kedua adalah melalui kemasan produk (packaging); Anda dapat mengepak varian produk Anda dalam satu paket. Harga kemasan tersebut tentu harus lebih murah ketimbang jika konsumen membeli produk-produk tersebut secara eceran. Anda bisa mengemas produk Anda dengan beberapa kombinasi:
·       Kemasan berdasarkan produk yang umumnya dibeli bersamaan. Misalnya, restoran bisa mengemas empat produk yang umumnya dimakan berurutan--sup, hidangan utama, nasi, hidangan pencuci mulut, minuman. Dengan mengemas seperti itu, kita bisa memastikan bahwa tiap konsumen secara otomatis akan memesan lima produk.
·       Kemasan berdasarkan marjin keuntungan produk. Kalau Anda mengemas dengan pintar dan kreatif, Anda akan mampu mengemas produk bermarjin keuntungan tinggi dengan produk biasa. Dengan melakukannya, Anda akan mampu menaikkan pendapatan dan keuntungan bisnis Anda secara signifikan.
·       Pengemasan juga bisa dilakukan dengan memadukan produk fast moving dan slow moving. Hal itu akan memberi perusahaan marjin keuntungan yang besar karena hal itu membantu mendorong produk slow moving.
Gagasan-gagasan itu sepertinya bagus. Namun, sebelum Anda bisa menerapkannya, Anda harus:
·       Tahu kombinasi terbaik dari produk-produk yang dikemas bersama. Artinya, Anda harus mempunyai data produk yang biasanya dibeli BERSAMAAN oleh konsumen Anda.
·       Tahu produk yang memiliki marjin keuntungan rendah dan tinggi.
·       Tahu produk fast moving dan slow moving di toko Anda.
Begitu data itu tersedia, ada banyak cara bagi Anda untuk meningkatkan pendapatan atau keuntungan bisnis Anda!
Oleh : James Gwee


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More