blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Berikan Nilai Tambah Untuk Promo Bisnis Anda

Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan bisnis kita adalah memberikan nilai tambah pada apa yang kita tawarkan. Menjual satu unit handphone, misalnya, adalah sama dengan apa yang dijual di toko-toko lainnya. Yang membedakannya adalah nilai tambah yang kita berikan. Promo tambahan atas produk tersebut setiap bulannya akan membuat customer lebih memilih yang kita jual dibanding dari toko sebelah. Buatlah perbedaan dengan bisnis sejenis diluar sana.

Nilai tambah bisa dengan memberikan manfaat tambahan, seperti memberikan garansi yang lebih, misal jika toko handphone yang lain hanya memberikan garansi 1 tahun dari garansi resmi, kita bisa berikan garansi tambahan 1 tahun kemudian, yaitu garansi service dari toko kita.
Atau bisa juga, jika toko lain hanya dapat melayani jika pelanggan datang ke tokonya, maka kita bisa membuat perbedaaan dengan memberikan layanan GRATIS antar. Atau berikan juga garansi uang kembali jika handphone tersebut tidak sesuai dengan yang pelanggan inginkan.
Ini ada lagi ide, berikan tambahan voucher belanja dari brand-brand besar, misal voucher belanja dari Carrefour, Hypermart, Giant atau voucher makan gratis dari McDonalds, Wendys, Hoka-hoka Bento. Menggandeng brand-brand besar ini juga akan meningkatkan ‘brand awareness’ dari merek dagang kita sendiri.
Apa pun nilai tambahnya, tetap lakukan ‘test and measure’ jika memang berhasil teruskan dan kembangkan idenya. Mulailah dengan nilai tambah yang memberikan manfaat kepada pelanggan, apalagi manfaat yang sifatnya ‘emotional benefit’. Kita bisa mulai dengan memberikan manfaat dari anggaran yang terrendah.
Oleh : Iim Rusyamsi 


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More