blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Pola Pikir Positif

Jesse Owens tampak yakin dapat memenangkan pertandingan lompat jauh Olimpiade 1936, Berlin. Tahun-tahun sebelumnya ia telah berhasil melompat 8,21 meter dan ia mempertahankan rekor itu selama 25 tahun. Namun saat Owen berjalan bersiap-siap melangkah ia melihat seorang Jerman berperawakan tinggi , bermata biru dan berambut pirang berlatih melompat di kisaran 8 meter. Owens merasa gugup. Dia merasa bahwa nazi itu pasti berhasrat untuk membuktikan keunggulan bangsa Aria, terutama atas kulit hitam.

Jesse melompat dan gagal karena melewati batas papan pijakan, dan karena gugup ia pun gagal pada lompatan kedua. Kesempatan melompat tinggal satu kali lagi, kalau itu gagal maka ia akan tereliminasi. Pada saat Owens  bersiap-siap  untuk lompatan ketiga, atlet Jerman tersebut memperkenalkan diri sebagai Luz Long dan berkata: “kamu seharusnya bisa memenuhi syarat dengan mata terpejam sekalipun” katanya, dengan merujuk pada dua kali lompatannya tadi.
Selama beberapa saat pemuda berkulit hitam itu akrab berbicara dengan Luz long. Luz Long menyarankan agar Owens mengambil jarak aman saja untuk memenuhi persyaratan sekitar 7, 14 meter dan Owen berhasil melakukannya.
Di final, Owens berhasil memenangkan dua medali emas dari empat kemenangannya. Orang pertama yang memberinya ucapan selamat adalah Luz Long, persis di hadapan Adolf Hitler.
Owen tidak pernah bertemu lagi dengan Long, yang tewas dalam perang Dunia II. “Semua medali dan piala boleh saja dilelehkan,” begitu ucapan Owen, kemudian ia melanjutkan, “tetapi semua lelehan itu tidak akan cukup untuk melapisi persahabatan 24 karat yang kurasakan dengan Luz Long.”

Sumber : inspirasijiwa.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More