blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Peduli dan Peka

http://i920.photobucket.com/albums/ad46/aurabisnis/blocknotinspire/PedulidanPeka.jpgMengasihi itu adalah peduli dan peka terhadap derita siapa pun, peduli berarti berbuat sesuatu tanpa berpikir untung ruginya (JW Marriot Jr.).

Banyak orang yang mengatakan bahwa “Saya mengasihi orang lain”. Bila orang itu mengasihi berarti ia juga harus memiliki rasa peduli dan kepekaan terhadap penderitaan orang lain. Bila tidak, berarti ia bukan mengasihi tetapi mengasihani saja.

Mengasihani cukup dengan perasaan saja, sedangkan mengasihi itu merupakan suatu kata kerja, sehingga harus ditindaklanjuti dengan suatu tindakan (action) dan tidak cukup bila hanya dirasakan saja. Saat kita mengasihi, maka kita melakukannya dengan sepenuh hati, artinya kita sudah tidak berpikir untung atau rugi lagi; yang terutama adalah saya membantu atau menolong orang itu.


Agar kita dapat mengasihi, maka sebelumnya kita harus memiliki kepekaan terhadap kondisi di sekeliling kita. Kita harus peka terhadap penderitaan dari orang-orang yang ada di sekelilling kita, yang diperlakukan tidak adil, yang mengalami penderitaan dan lain-lain.

Dengan mengasihi berarti kita memberikan kegembiraan dan sukacita pada orang lain, dan saat itu juga kita pun mengalami dan menerima kegembiraan dan sukacita yang sama. Sudahkah anda merasakannya?

Oleh : D. Agus Goenawan


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More