blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Menjadi Nomor Satu, Tak Terkalahkan!

Demi menjadi pemenang, manakah yang harus dititik-beratkan, kekuatan atau kelemahan? Idealnya sih, dua-duanya. Kekuatan ditingkatkan, kelemahan diperbaiki. Iya ‘kan? Iya! Tapi, tolong dipahami, sumber-sumber yang Anda miliki sangatlah terbatas. Mau tidak mau, Anda kudu memilih salah satu dan merelakan yang lain. Saran saya, tingkatkan kekuatan. Bukan memperbaiki kelemahan.
- Katakanlah, Anda jago negosiasi tapi bego kalkulasi.

- Dengan mengasah kemahiran negosiasi, maka efektivitas negosiasi Anda akan terdongkrak, misalnya dari semula angka 7 menjadi angka 9.
- Dengan mengasah kemahiran kalkulasi, maka efektivitas kalkulasi Anda akan terdongkrak, misalnya dari semula angka 5 menjadi angka 7.

Terus, Anda mau tahu apa komentar saya selanjutnya?
- Menurut saya, pilihan pertama jelas-jelas lebih menguntungkan. Dengan efektivitas negosiasi mencapai angka 9, bukan mustahil Anda menjadi nomor wahid untuk urusan negosiasi –tak terkalahkan oleh siapapun.
- Pilihan kedua? Dengan efektivitas kalkulasi cuma angka 7, yah, Anda cuma jadi orang yang biasa-biasa saja untuk urusan kalkulasi. Dan pastinya tidak sedikit orang yang sanggup mengalahkan Anda untuk urusan yang satu ini. Iya ‘kan?
- Kekuatan inilah yang akan LEBIH MENGHASILKAN DAN LEBIH MEMBAHAGIAKAN. Bagi Anda, ini semacam panggilan jiwa –bukan semata panggilan kerja.
- Dan kebanyakan orang sukses di muka bumi ini karena meningkatkan kekuataan. Amat langka karena memperbaiki kelemahan.

Now, focus on your strength! Right?

Oleh : D. Agus Goenawan


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More