blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Jangan Mengeluh

Mengeluh merupakan salah satu sifat miskin mental yang akan menggerogoti kemampuan terbaik kita. Sikap itu sering kali tak disadari telah menjadi bagian dari diri seseorang, mendarah daging, dan seolah-olah bukan penyakit mental. Saat menghadapi kegagalan ia merasa seseorang atau pihak lain telah menjegalnya. Saat ada tantangan besar melintas di hadapan, merasa kemampuannya tidak mumpuni karena merasa kecil, kurang kemampuan, kurang ini kurang itu sehingga tak berani mencobanya. Akibatnya, ia hanya terpaku meratapi kondisinya. Boleh dibilang tak ada progress yang bisa dibuat dengan sikap seperti itu.


Netter yang Luar Biasa!
Tadi pagi saya memberikan satu cerita inspiratif mengenai seorang anak yang memiliki badan kecil dikelabui rekannya yang berbadan kekar untuk beralih mengurus dan melatih kuda-kuda liar. Si kekar ingin mencari keuntungan dengan menekan dan memprovokasi anak kurus itu mengambil-alih tugas beratnya sehingga ia bisa memilih kerja lebih ringan yaitu mengurus kambing.
Namun ketimbang mundur, atas nasihat ibunya, si kurus justru terus maju mengambil tanggungjawab itu karena yakin ada bahan pembelajaran hidup yang bisa ia petik. Terbukti, ketika kondisi perang melanda negeri itu, si kurus tumbuh menjadi panglima besar, menguasai pasukan berkuda yang gagah berani. Sekarang semua tahu kehebatannya. Dia adalah Gengis Khan.
Karena itu, alih-alih berkeluh-kesah saat menghadapi sesuatu yang berat, sulit ditangani, mustahil ditaklukkan, mari hadapi semua itu dengan penuh percaya diri dan jadikan sebagai tantangan. Mungkin kita tak langsung berhasil. Tetapi ketika kekalahan,kegagalan, dan keterpurukan yang justru kita temui, jangan mencari alasan dengan menimpakan kesalahan pada orang lain. Tapi cari dulu kelemahan yang ada pada diri sendiri. Dengan demikian kita akan selalu mendapat kesempatan untuk belajar, memperbaiki diri, membangun mental sukses ke arah yang lebih baik. Dengan bekal ini kita bisa menghadapi masa depan dengan lebih yakin, penuh percaya diri, punya kemampuan yang mumpuni, dan pasti tidak akan mengeluh serta mudah menyerah.


Sumber : andriewongso.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More