blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Tips Fun Jadi Karyawan

Di tengah persaingan kerja yang jauh lebih ketat dewasa ini, menjadi karyawan adalah sesuatu yang sangat membanggakan. Apalagi kalau bisa lolos jadi PNS. Kebanggaan yang ada bisa menjadi berkali lipat lebih besar.
Gimana gak? Di luar sana orang-orang berebutan untuk satu atau dua posisi, perbandingan antara jumlah pencari kerja dengan jumlah lowongan kerja jauh tidak seimbang.

Tapi, banyak orang juga yang setelah bertahun-tahun jenuh menjadi karyawan. Mengapa demikian? Biasanya hal itu disebabkan karena rutinitas kerja yang itu-itu aja, gaji yang gak naik-naik bikin galau, persaingan antara sesama teman kerja dan lain sebagainya.
Lalu bagaimana sih tipsnya supaya fun sebagai karyawan?
Bersyukur
Setiap bangun pagi, jangan langsung bangun, sejenak duduk dan mengucapkan syukur kepada Tuhan. Begitu banyak hal yang bisa disyukuri, misalnya masih bisa bernapas di hari yang baru, kondisi semua organ tubuh dalam keadaan sehat, masih mempunyai pekerjaan yang menghasilkan, dll dsb
Bergabung dengan Komunitas Di Luar Kantor
Ingat bahwa dunia anda bukan cuma di kantor saja. Dewasa ini begitu banyak orang terjebak di dalam dunia kantornya. Pergi pagi pulang malam, begitu saja setiap hariii..kadang-kadang dengan tetangga tidak kenal. Jika alasan anda adalah waktu, begitu banyak komunitas positif di internet yang bisa anda masuki, misalnya sesama penyuka hobi tertentu atau sesama kota asal, dan lain sebagainya.
Bagaimanapun enaknya jadi karyawan, anda harus menyadari bahwa kesenangan bekerja di kantor tidak selamanya akan anda miliki. Suatu saat anda harus diganti oleh orang-orang yang lebih baru, misalnya karena harus pensiun ataupun yang lebih mengerikan adalah karena adanya PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).
Jangan habiskan uang anda hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidup dan gaya hidup. Anda harus menyadari semakin tua hidup akan semakin sulit jika tidak ada persiapan sedari sekarang. Apalagi inflasi terus-terusan menggerogoti nilai tabungan anda.
Jika tabungan anda cukup banyak, gunakan untuk investasi , misalnya logam mulia, property, asuransi, dll dsb. Tapi bagaimana jika tabungan hanya pas-pasan? Satu-satunya pilihan adalah segera berbisnis.
Dewasa ini berbisnis tidak harus menggunakan modal besar. Banyak penawaran bisnis online yang bisa anda kupas dan pelajari satu per satu. Kelebihan  bisnis online biasanya adalah modal yang kecil dan  waktu yang fleksibel sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan anda sebagai karyawan.  Meskipun demikian, yang harus anda ingat adalah, seberapa kecil pun modal bisnis anda, bisnis tetap bisnis yang membutuhkan komitmen dan konsistensi Anda untuk membesarkannya.
Salam Fun Jadi Karyawan!

Sumber : kompasiana.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More