blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Mengenal Parameter Kemajuan Fisik

Kemajuan fisik dalam upaya penurunan berat badan tidak semata-mata dilihat dari angka yang muncul saat kita berdiri di atas timbangan. Seperti yang kita ketahui, ada bobot lemak dan bobot murni (otot + tulang + organ + air).
Dan di antara bobot lemak dan bobot murni, kita semua setuju bahwa yang ingin kita turunkan adalah bobot lemak, sementara bobot murni ingin kita jaga (goal minimal) maupun kita tingkatkan (goal maksimal).
Oleh karena itu bisa kita simpulkan bahwa kemajuan fisik / hasil ideal dalam upaya menurunkan berat badan adalah 2 hal berikut ini:

1. Bobot lemak TURUN; bobot murni TETAP, atau
2. Bobot lemak TURUN; bobot murni NAIK

Jadi apabila angka di timbangan tidak menunjukkan perubahan, jangan cepat berkecil hati karena bisa saja bobot lemak TURUN 1 kg, tetapi pada saat yang sama kita juga mengalami NAIK bobot murni 1 kg.
 
Untuk mengukur naik turunnya bobot lemak dan bobot murni...lakukan pengecekan ke pusat kebugaran terdekat. Sarana pengecekan sudah sangat terjangkau, jasa pengecekan juga umumnya GRATIS, cara pengecekannya dengan sensor sehinga non-invasif (tidak terjadi sentuhan dengan orang lain), waktu pengecekan umumnya tidak lebih dari 15 detik, dan akurasinya bisa diandalkan karena kemajuan teknologi yang dimiliki hari ini.
Lakukan cek lemak secara gratis dan cepat, dan ketahuilah kadar lemak kita sendiri. Dengan mengetahuinya, kita bisa menebak secara cukup akurat apakah kita memiliki RISIKO TINGGI terkena: kolesterol yang tinggi, potensi risiko serangan jantung, gejala diabetes, ataupun tekanan darah tinggi.
Mengenal parameter fisik dari bobot lemak dan bobot murni begitu sederhana, namun powerful untuk kemajuan kondisi kesehatan Anda. Ingatlah...bila tidak mengukur, bukan berarti Anda tidak memiliki masalah.

Stay strong!
Ade Rai @CerdasFitness

Sumber : andriewongso.com 


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More