blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Jogging Adalah Olah Raga Termurah

Pola hidup yang rutin ini hanya membuat Anda terus-menerus berpacu dengan waktu, banyak mengeluarkan tenaga dan memeras pikiran, tanpa sempat me-recharge-nya. Kondisi ini tidak sja menyebabkan kelelahan secara fisik, tapi juga mental. Bahkan secara emosi pun Anda menjadi mudah terganggu, sulit konsentrasi dan mudah tertekan selama bekerja.
Bila hal ini sudah terlalu sering Anda alami, saatnya Anda sedikit berubah dan mencoba pola yang lebih sehat. Bagaimana kalau dimulai dengan menyisihkan sedikit waktu untuk berolahraga? Toh, manfaat olahraga sudah lama terbukti mampu membuat tubuh tetap sehat dan bugar, terutama jika dilakukan dengan rutin.
Dengan melakukan olahraga secara teratur dan terukur, setidaknya setelah tiga bulan Anda akan mendapatkan stamina tubuh yang lebih baik. Selain itu daya pikir akan bertambah jernih, dapat mengurangi ketegangan atau stres, meningkatkan percaya diri serta perasaan bahagia secara alami.


Mengapa Jogging?
Tidak perlu berpikir melakukan olahraga yang eksklusif, mewah dan memerlukan peralatan yang mahal, serta menyita waktu Anda. Sebab Anda dapat berolahraga dengan murah, mudah, namun memberi manfaat yang luar biasa bagi tubuh dan kesehatan Anda. Yang penting Anda ingat, dalam memilih olahraga sebaiknya Anda sesuaikan dengan usia dan kondisi tubuh, serta takaran yang benar. Jangan coba mengabaikan ini, terutama guna menghindari kemungkinan tubuh justru akan terbebani dan menimbulkan masalah lain, seperti kelelahan, cedera otot, tulang dan persendian.
Jogging adalah salah satu olahraga yang tepat untuk Anda. Selain karena jogging merupakan olahraga yang paling mudah, karena tidak membutuhkan suatu alat apapun, kecuali tentunya sepatu dan pakaian olahraga, sesuai untuk segala usia, jogging juga olahraga termurah yang banyak manfaatnya. Menurut penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Copenhagen City Heart Study, jogging memiliki berbagai efek positif terhadap tekanan darah, kadar kolesterol total dan kolesterol-HDL, berat badan, sampai kencing manis. Sedangkan efek lanjutnya meliputi berkurangnya ketebalan pembuluh darah jantung koroner, berfungsinya otot-otot jantung secara lebih baik, serta lebih banyaknya oksigen yang mampu Anda hirup.
Sumber: Buletin info sehat edisi XIV


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More