blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

8 Tanda Anda Membutuhkan Terapi Seks

Saat mengalami gangguan seksual, terapi seks disebut-sebut sebagai solusi yang tepat. Namun, apa sajakah tanda-tanda yang tepat bahwa seseorang membutuhkan terapi seks?

Seperti yang dikutip oleh medicmegic, terapi seks merupakan salah satu jenis psikoterapi. Terapi tersebut dapat membantu mengurangi rasa kekhawatiran mengenai fungsi seksual, perasaan seksual dan masalah intim lainnya. Terapi ini bisa dilakukan sendiri atau bersama dengan pasangan.



Seks terapi ini biasanya diberikan oleh dokter, psikolog atau terapis yang memiliki lisensi pelatihan khusus untuk masalah seks dan hubungan. Terapi ini umumnya dilakukan dalam jangka pendek tergantung masalah yang dialami oleh pasien.

Menurut Mayo Clinic, terapi seks bisa membantu menyelesaikan masalah seksual yang dapat mempengaruhi hubungan dengan pasangan. Berikut tanda-tanda jika seseorang membutuhkan terapi seks.

1. Khawatir mengenai keinginan atau dorongan seksual
2. Khawatir mengenai ketertarikan atau orientasi seksual
3. Memiliki perilaku seksual kompulsif
4. Mengalami disfungsi ereksi
5. Mengalami ejakulasi dini
6. Anda sulit mencapai orgasme (anorgasme)
7. Merasa sakit selama hubungan seksual (dispareunia)
8. Adanya masalah keintiman yang terkait dengan kondisi kronis atau cacat.

Kebanyakan masalah seksual yang memerlukan bantuan terapi berkaitan dengan permasalahan mendasar seperti tingkat stres, kecemasan atau depresi. Namun, dalam beberapa kasus terntentu, orang membutuhkan terapi seks karena disebabkan oleh adanya penyakit kronis, efek samping pengobatan atau efek pasca operasi.
Sumber : wolipop.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More