blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Kebiasaan Berinisiatif Berbuat Baik

Dalam kehidupan sehari-hari, ada banyak hal sederhana yang sebenarnya justru penting. Sayang, banyak orang yang lupa melakukannya. Membuang bungkus permen di tempat sampah, memberi tempat duduk pada ibu hamil atau orang tua di angkutan, bertegur sapa dengan tetangga dekat, menyingkirkan batu atau paku di jalan, hingga sekadar tersenyum pada orang yang kita kenal.
Semua itu, sepertinya memang hal yang remeh/kecil, namun jika dilakukan dengan penuh ketulusan, akan melahirkan banyak kebaikan.

Karena itu, kita perlu menjadi insan yang selalu mau berinisiatif. Termasuk, pada hal-hal remeh tersebut. Sebab, dari hal yang kecil, perbuatan baik bisa terus menular. Sekadar menolong satu orang dengan perbuatan ringan, akan melahirkan kebahagiaan. Apalagi, jika rasa bahagia itu terus menular untuk mendorong perbuatan baik lainnya. Sehingga, satu inisiatif perbuatan baik, akan melahirkan contoh nyata kebaikan lainnya.

Mari, jadikan setiap hari selalu penuh inisiatif untuk berbuat baik. Lakukan hal-hal kecil namun penuh kebaikan. Lakukan setiap saat, lakukan dengan ketulusan. Niscaya, lingkungan sekitar kita akan tumbuh penuh “bunga” keindahan kehidupan yang membahagiakan. Salam hangat, luar biasa!
Sumber : andriewongso.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More