blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Membuat Perubahan

Jangan pernah berharap ada PERUBAHAN apalagi KEMAJUAN tanpa KEULETAN, KETEKUNAN, dan KESABARAN (Erich Watson)



Tidak akan ada perubahan bila aktivitas kita tidak pernah berubah, melakukan sesuatu dengan cara yang sama. Memang kita sering malas berubah, karena berada di ‘comfort zone’ (zone nyaman); saat kita menikmati kondisi nyaman, maka kita takut untuk berubah karena takut menderita, mengalami hal yang tidak enak, butuh kerja keras atau pengorbanan.




Lingkungan kita setiap saat mengalami perubahan, baik dari segi ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan, politik, dan lain-lain. Agar kita dapat mengikuti perubahan tersebut, maka kita pun perlu berubah, karena bila tidak maka kita akan terlindas oleh perubahan tersebut.



Perubahan diri kita perlu dimulai oleh kita sendiri; memang untuk berubah itu tidak mudah, kita membutuhkan keuletan, ketekunan, dan kesabaran. Saat berubah berarti kita menghadapi hal yang baru, perlu belajar, berusaha, dan berjuang lagi. Hal ini semua merupakan tantangan yang harus dapat kita atasi. Bila kita cepat berputus asa, maka kita akan balik kembali ke hal yang lama, akibatnya ya … tidak terjadi perubahan.



Dengan usaha keras, bila perlu disertai keringat, air mata, bahkan darah, maka kita dapat berubah ke arah yang positif dan mengalami kemajuan. Nah … inilah hasil dari semua kerja keras kita itu. Tetapi kita perlu ingat bahwa perubahan terjadi terus menerus, karena itu kita pun perlu terus belajar dan berlatih, agar terus siap menghadapi perubahan tersebut.



Oleh : D. Agus Goenawan


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More