blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Rendah Hati, Bukan Rendah Diri

RENDAH DIRI itu kelemahan, sedangkan RENDAH HATI merupakan kekuatan.

Orang yang rendah hati dapat mengakui/menghargai keunggulan orang lain sehingga atasan merasa ok dan bawahan tidak minder.



Orang yang rendah diri berarti ia tidak memiliki kepercayaan diri, takut kepada orang lain, dan merasa kemampuan dirinya jauh lebih rendah dibandingkan dengan kemampuan orang lain. Jadi rendah diri itu merupakan suatu kelemahan kita sebagai manusia.



Yang dibutuhkan seorang manusia di hadapan orang lain, adalah kerendahan hati. Rendah hati berarti ia tidak sombong (tinggi hati), mampu menempatkan diri sesuai dengan orang yang kita hadapi. Jadi bila kita memiliki kerendahan hati, hal ini merupakan kekuatan bagi diri kita.




Kerendahan hati membuat kita mau dam mampu mengakui atau menghargai kelebihan orang lain, baik atasan, bawahan atau pun orang lain. Dengan kerendahan hati, maka diri kita dapat diterima oleh semua orang, relasi kita dengan orang lain pun menjadi semakin baik.



Untuk itu marilah kita miliki kerendahan hati, tetapi jauhkanlah kerendahan diri. Kerendahan diri hanya perlu kita lakukan di hadapan Tuhan. Amin!



Oleh : D. Agus Goenawan


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More