blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Menanam dan Menuai

Jika anda ingin melihat masa lalu lihat keadaan anda sekarang. 
Jika anda mengetahui masa depan lihat tindakan anda sekarang.

Bila kita menanam mangga, maka hasilnya adalah buah mangga, tidak mungkin menghasilkan durian. Semua yang kita tanam akan kita tuai, artinya kondisi kita sekarang merupakan hasil atau buah dari perbuatan kita pada masa lalu, dan yang kita lakukan sekarang akan menentukan hasil yang kita tuai pada masa depan.

Jadi kita harus hati-hati dalam melakukan sesuatu, karena bila tindakan atau perbuatan kita tersebut bersifat negatif, misalnya menyakitkan, membahayakan, atau merugikan orang lain, maka suatu saat kita pasti merasa menyesal atas perbuatan pada masa lalu itu. Bahkan mungkin saja kita pun perlu bersiap untuk menerima hal yang negatif juga.


Sedangkan bila kita melakukan hal yang positif, maka kita pun memetik hasil yang positif, karena ingat bila kita memberi maka kita pun segera akan menerima. Jadi bila kita telah menolong orang yang sedang mengalami kesusahan, maka saat kita sedang menghadapi masalah, ternyata ada orang yang siap membantu dan menolong kita.

Untuk itu marilah kita menabung perbuatan baik dan positif mulai saat ini agar kita dapat segera menuainya dan menikmati hasilnya pada masa mendatang. Tetapi ada satu hal yang perlu kita ingat, semua itu merupakan rencana Tuhan, jadi kita perlu untuk selalu berserah dan berdoa kepadaNya, agar kita siap untuk menghadapi keadaan apa pun.

Oleh : D. Agus Goenawan


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More