blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Pengaruh Komunitas

“Jika Anda Ingin Berwawasan Luas, Bangun Jembatan Penghubung, Jangan Bangun Tembok Pembatas.”-Djajendra
Kehidupan seseorang sering sekali dipengaruhi oleh lingkungan komunitas tempat ia bergaul dan berada. Persepsi dan pandangan hidupnya selalu ditentukan oleh orang-orang yang sangat dominan di dalam komunitas tersebut.  Dan keadaan ini akan membuat dirinya menjadi sangat terikat dengan semua kultur dan sistem yang ada di komunitas tersebut.

Komunitas yang berwawasan luas dan penuh gairah akan mendorong orang-orang untuk tumbuh dalam kreatifitas dan inovasi. Sebaliknya, komunitas yang tertutup dan tidak berwawasan luas akan mendorong orang-orang untuk hidup dalam pikiran sebatas keyakinan komunitas tersebut.
Komunitas yang berisi dengan orang-orang berpikiran pesimis, akan selalu memberikan nilai-nilai pesimis kepada orang di sekitar. Sedangkan komunitas yang berisi dengan orang-orang berpikiran optimis akan selalu menyebarkan nilai-nilai yang membangkitkan daya juang untuk berprestasi secara maksimal.
Bila seseorang tidak memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas tentang kehidupan, maka dia berpotensi kehilangan motivasi untuk mengembangkan semua bakat dan potensi diri.
Anda yang memiliki antusias untuk melakukan perubahan terhadap diri sendiri, dan mampu memimpin diri sendiri untuk berprestasi, pasti bisa menaklukkan lingkungan komunitas yang pesimis. Tetapi, Anda yang berjiwa lemah dan takut pada perubahan, pasti akan larut bersama orang-orang yang dominan dalam komunitas Anda.
Jangan mengkerdilkan diri sendiri dengan mengikuti mind set sempit dari orang-orang di komunitas Anda. Tetapi, lakukan perubahan untuk merubah diri Anda dengan cara lebih memperkaya pandangan hidup Anda.
Kembangkan semua bakat dan potensi diri Anda, abaikan semua nilai negatif dari komunitas Anda, dan memanfaatkan semua nilai positif dari lingkungan komunitas Anda, untuk menjadikan Anda sebagai pribadi yang kaya dengan wawasan dan pengetahuan baru.

Sumber : djajendra-motivator.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More