blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Action dan Belajar dari Kesalahan

Tak ada yang dapat mendaki gunung dengan hanya memandanginya.
Orang yang tidak pernah melakukan kesalahan apa-apa pasti tidak pernah melakukan sesuatu yg hebat.

Kata kunci pertama untuk berhasil adalah “action”! Tanpa action semuanya hanya merupakan mimpi; anda ingin menjadi sarjana, tetapi tidak pernah belajar waktu kuliah, ya ... jelas anda tidak akan lulus menjadi sarjana. Anda ingin mendaki gunung, tetapi cuma melamun dan memandanginya saja, ya ... pasti anda tidak pernah sampai ke puncak gunung tersebut.


Kata kunci kedua untuk berhasil adalah “belajar dari kesalahan”. Banyak orang merasa takut untuk berbuat salah, karena nanti menjadi malu, mengecewakan diri sendiri dan orang lain, takut dipersalahkan, dan lain-lain. Semua ketakutan ini membuat kita tidak pernah melakukan action!.

Kita perlu melakukan action dengan persiapan sebaik-baiknya; bila gagal, maka kita perlu mengevaluasinya dan kita belajar dari kegagalan tersebut. Dengan melakukan kesalahan maka kita mengetahui cara yang salah menuju keberhasilan. Jadi kita perlu untuk terus belajar tanpa henti - belajar hal-hal baru dan belajar dari kesalahan -, karena hal inilah yang membuat kita berhasil untuk melakukan sesuatu yang luar biasa.

Oleh : D. Agus Goenawan


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More