blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Beranilah Mewujudkan Mimpi Anda

Kenyataan membayar rekening dan membina keluarga dapat membutakan mata orang. Tetapi apa yang akan terjadi jika anda dapat mewujudkan mimpi yang anda buang di tempat sampah, yang merupakan bakat yang tidak pernah dikembangkan – dan memberikan kepada diri anda suatu kehidupan yang anda cintai, daripada sekedar suatu kehidupan yang sudah berjalan selama ini?


Barbara Sher, seorang ahli psikoterapi dan konsultan karir dari New York City telah menolong ribuan orang untuk melakukan hal seperti itu. Minat Sher tertuju kepada apa yang disebutnya “perubahan kehidupan” yang dimulainya ketika, sebagai seorangg ahli terapi, ia menyadari bahwa banyak kliennya tidak membutuhkan terapi yang lama. Yang mereka butuhkan adalah suatu tujuan, arah, dan hasrat akan kehidupan – sesuatu yang akan membuat mereka bahagia pada waktu mereka bangun tidur di pagi hari.

Masalahnya adalah bahwa kebanyakan orang telah membuang jauh-jauh mimpi mereka, atau merasa bahwa mimpi mereka merupakan hal yang mustahil. Sher dapat memahami hal ini, tetapi ia tidak dapat menerimanya. Lebih dari itu, ia sendiri telah bekerja dan sebagai seorang janda cerai bermimpi menemukan jalan untuk memperoleh kebahagiaan dengan sebuah ijazah B.A. yang tidak laku di bidang antropologi. Ia bermimpi menjadi seorang professional yang sukses, dengan melakukan pekerjaan yang ia sukai dan memasukkan kedua anaknya di sekolah swasta. Ia mempunyai sebuah firasat yang susah dihilangkan bahwa hampir semua mimpi dapat diwujudkan dengan sedikit kecerdikan – dan sedikit keberanian serta dukungan emosional. “Untuk mengubah hidup anda, untuk berani melakukan apa yang anda sukai, sungguh suatu hal yang menakutkan dan mendebarkan,” kata Sher. “Itulah salah satu alasan mengapa anda tidak dapat melakukannya seorang diri. Yang lainnya tidak anda ketahui.”

Dengan demikian Sher merancang suatu system yang menolong orang memilih suatu tujuan yang mereka sukai, menggarisakn arah yang harus ditempuh untuk sampai ke tujuan itu dan mengorek sumber-sumber daya besar yang dimiliki tetapi belum digunakan – yaitu ide, hubungan dengan orang lain, keterampilan, dan dukungan teman serta keluarga. Ia menyebut sistemnya “wishcraft” – yang adalah judul buku yang kami tulis bersama. Dengan menggunakan prinsip sistem tersebut, seorang nenek dengan keinginan besar akan dunia pertunjukan membuat program radionya sendiri. Seorang eksekutif bisnis yang memimpikan suatu kehidupan yang dekat dengan alam, kini telah mengelola pelestarian margasatwa.







Suatu tindakan yang telah anda ambil akan menimbulkan tindakan lainnya, dan anda akan bertemu dengan orang dan belajar tentang berbagai hal, dan mendengar tentang kesempatan yang akan menarik anda semakin mendalam ke dalam bidang anda. “Kebanyakan perubahan yang dialami orang adalah kemujuran,” kata Sher. “Tetapi kemujuran itu terjadi pada orang yang berada di luar dengan jaring yang besar, dan bukan pada orang yang duduk di dalam rumah yang tertutup, dan bermimpi.” Nenek dengan satu keping yen untuk dunia pertunjukan bertemu dengan seorang pembuat program radio yang tinggal dekat situ dan yang menolongnya membuat sebuah siaran percobaan. Tidak lama setelah itu, pembuat program siaran tadi melihat si nenek tadi sudah berbicara dalam radionya.

Orang yang membuat sebuah film di rumahnya dengan kamera yang dipinjam dapat membuat film-film komersial untuk bisnis lokal pada tahun yang akan datang. Beberapa orang menyukai pekerjaan dengan rencana yang berisi tujuan-tujuan; sedangkan yang lainnya hanya mengikuti suatu kejutan dan sesuatu yang mendadak untuk menempatkannya di tempat yang tidak dimimpikan sebelumnya.

Waktunya akan tiba ketika anda ingin membuat komitmen formal yang lebih banyak lagi – ketika kerja sukarela tidak cukup lagi, dan anda menginginkan pekerjaan atau ijazah perguruan tinggi di bidang khusus. Maka pengalaman, hubungan dengan orang lain, dan ketrampilan yang anda butuhkan, itulah yang akan menempatkan anda dalam kedudukan yang baik. Anda akan mengetahui apa gunanya sekolah, dan prestasi sukarelamu akan membuktikan motivasi anda untuk membuat orang mengakui anda.

Anda juga akan tahu menggunakan prinsip-prinsip dasar dari wishcraft: yaitu berbicaralah dengan orang lain. Temukan seseorang yang sudah pernah ke Cina atau yang sudah tamat dari sekolah medis atau yang mengimpor kemeja wol dari Ekuador. Anda akan mengetahui bagaimana memperoleh kekayaan dari berbagai sumber dan kesediaan untuk membantu mereka yang tepat berada di hadapan anda – atau yang tidak lebih jauh dari jangkauan telepon anda.

“Yang paling baik,” kata Barbara Sher, “anda akan mempunyai cahaya di mata anda dan musim semi yang baru dalam langkahmu. Harimu yang dua puluh empat jam itu akan berlalu, tapi anda akan senang bangun dari tempat tidur di pagi hari.”



Oleh: McCall


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More