blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Temandang - Bersegera

Kita sebenarnya memiliki DNA sukses yang menjadi bagian dari kesempurnaan adikarya Sang Mahakuasa. Semua tercipta dengan potensi yang jika digali, dikembangkan, dimaksimalkan, mampu jadi kekuatan luar biasa, sesuai dengan bidang yang digeluti. Minimal, seseorang akan bisa memenuhi "tugas" hidupnya, yakni menjadi "puzzle" alias keping pelengkap peran yang tak bisa dilakukan orang lain. Seperti seorang yang tak bisa memotong rambutnya sendiri, ia butuh tukang cukur untuk membantunya. Itulah mengapa sejatinya, hanya dengan bergerak, kita sebenarnya sudah memberi arti bagi hidup dan sekeliling kita. Ya, kuncinya terletak pada "gerak" alias "tindakan". Tentu, bukan sekadar tindakan apa adanya yang tanpa makna. Tapi, tindakan yang mampu memberi kontribusi bagi diri dan sekeliling kita.
Dalam bahasa Jawa, sejak kecil, saat hendak melakukan sesuatu, saya kadang mendengar ucapan orangtua: temandang nyambut gawe atau arti harfiahnya segeralah berkarya. Kata temandang sendiri mengandung kata "bersegeralah"-dalam konteks ini-untuk berkarya. Maka, ketika kita temandang untuk melakukan apa pun, di sanalah kita didorong untuk mulai memutarkan "roda" karya guna mengeluarkan potensi dalam diri.
Mengapa harus temandang? Sebab, kata ini mengandung "kekuatan" untuk tidak menunda-nunda pekerjaan. Dan bukankah menurut banyak penelitian, sikap menunda-nunda adalah sikap yang paling banyak menghalangi sukses kita? Bahkan, banyak yang merasa, kondisi tersebut sangat manusiawi. Padahal, jika hal ini berhasil kita lawan dengan temandang nyambut gawe, ini bisa jadi "batu pijakan" pertama untuk menghasilkan karya demi karya.
Di sinilah kunci dasar untuk mengeluarkan segenap potensi dalam diri. Dengan temandang, kita akan memicu tubuh untuk bereaksi terhadap gerak yang kita lakukan. Sehingga, gerakan pertama itu akan memicu otot-otot yang lainnya untuk ikut terpacu bergerak sesuai dengan tenaga yang kita kerahkan. Ibarat seorang pelari di arena atletik, start pertama itulah yang konon menentukan kemenangannya.
Untuk itu, jika ingin mencapai sukses yang kita damba, mari biasakan diri untuk temandang nyambut gawe, untuk tidak menunda pekerjaan. Sehingga, pintu-pintu sukses pun akan temandang terbuka untuk kita masuki.


Sumber : andriewongso.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More