blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Lilin Babi Ngepet

BABI NGEPET, salah satu dari ilmu hitam yang digunakan untuk memdapatkan kekayaan atau harta dengan cara tak sewajarnya. Hal ini tentunya dilarang oleh Agama dan sangat merugikan warga sekitarnya, siapa yang ingin jadi babi ngepet? Tentu kita semua tak berharap melakukan hal tersebut.


Tampak dari kejauhan rumah yang sepi, didalam kamarnya terlihat seorang wanita sedang menjaga sebatang lilin yang menyala lengkap dengan sesaji di depannya. Ternyata orang ini sedang menunggu suaminya NGEPET, bila nyala lilin itu tenang berarti suaminya dalam kondisi aman. Sebaliknya bila lilin nyalanya tak tenang berarti kondisi suaminya dalam bahaya, bila dalam kondisi bahaya maka wanita tersebut harus segera meniup lilin sampai mati agar suaminya terhindar dari bahaya dan kembali di kamar tersebut. Bilamana lilin tersebut tak segera ditiup maka kondisi buruk akan menimpa sang suami yang menjadi babi ngepet tersebut dan bisa tertangkap orang dan dihakimi rame-rame.

Seperti cuplikan cerita diatas tentang babi ngepet, yang menarik adalah lilin yang menyala menjadi kunci kehidupan bagi orang yang melakukan babi ngepet.

Seperti kehidupan yang normal, kenapa kita tidak menyalakan lilin untuk menerangi kehidupan kita? Bila hanya satu lilin yang menyala bisa membuat ruangan menjadi terang, kenapa tidak mencoba untuk menyalakan lilin di setiap rumah? Tentu akan membuat dunia ini menjadi terang benderang.

Sobat, tak jarang kita lupa untuk menyalakan lilin saat hati kita merasa gelap, padahal bila satu lilin yang menyala akan membuat ruangan dan hati kita menjadi terang sehingga bisa berpikir secara maksimal. Mari nyalakan satu lilin untuk kehidupan bukan hidup karena nyala lilin.
Semoga bermanfaat

Oleh : Agus Suwandi (Mas Sukrok)
Pengagas Sedekah-Unik


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More