blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Keluar Dari Kotak

Kebanyakan orang tidak menyadari betapa konvensionalnya kita ini. Sadar atau tidak, kita cenderung berpikir dan bekerja didalam serangkaian aturan yang sangat sempit. Aturan dan konvensi ini menghambat inisiatif, inovasi, dan perubahan. Kita dicegah untuk memanfaatkan kesempatan sebesar-besarnya.Jika anda tidak yakin bahwa hal ini berlaku untuk anda, cobalah sebuah puzzel yang sederhana di bawah ini. Dapatkah anda menyambung kesembilan titik itu dengan empat garis lurus tanpa mengangkat pensil dari kertas dan tidak mengulangi garisnya?


* * *
* * *
* * *

Jika belum pernah menghadapi soal ini, kebanyakan orang tidak akan dapat memecahkannya, sebab mereka berpikir secara konvensional. Mereka membuat garis tanpa keluar dari kotak (yang terbentuk oleh delapan titik luar). Padahal tidak di sebutkan bahwa anda tidak boleh menarik garis keluar kotak, dan satu-satunya pemecahan untuk itu memang harus menarik garis keluar kotak.
Dalam banyak hal, puzzel ini melambangkan cara yang bisa kita gunakan dalam menyelesaikan persoalan dan tantangan bisnis. Tanpa disadari, kita memaksakan pemikiran konvensional untuk memecahkan masalah, sehingga lebih sulit dipecahkan. Bukalah pikiran anda lebar-lebar terhadap gagasan baru, aktif, mendorong cara-cara baru dalam mengerjakan sesuatu, berpikir lateral, dan menghancurkan kotak cetakan di kepala kita. Anda akan terpana menyaksikan betapa lebih mudahnya memecahkan masalah dan mendapatkan laba.

Sumber: 101 Meraih Keuntungan Optimal, Steve Pipe


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More