blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Makanan Berkhasiat Setara Facelift

Jika sedini mungkin Anda rajin mengonsumsi makanan yang tepat, Anda tak perlu repot melakukan facelift.

Ada 10 makanan super untuk awet muda, menurut ahli nutrisi dari Australia, Anna Bearpark. Makanan-makanan itu sangat tinggi antioksidan, sehingga ampuh menghilangkan kerut.
1. Buah kiwi
Kandungan vitamin C buah kiwi sangat tinggi. Vitamin C ini bermanfaat mempercepat penyembuhan luka dan mencegah terjadinya bekas luka. Studi pada Laboratory of Connective Tissue Biologi di Belgia berhasil mendemonstrasikan kemampuan vitamin C dalam hal meningkatkan tingkat sintesis kolagen di kulit dalam hal meningkatkan tingkat sintesis kolagen di kulit dalam jumlah yang signifikan. Kolagen ini adalah jaringan di kulit yang membuat kita tampak muda.

2. Wortel 
Wortel adalah sumber betakaroten, antioksidan yang mengubah vitamin A dalam tubuh. Vitamin A ini membantu kulit terlihat sehat, lembut, dan halus. Sebuah studi di University of Arizona membuktikan bahwa 50 000 IU vitamin A sehari memberikan perbaikan pada kulit yang rusak terkena sinar matahari sampat 81 persen.
3. Ikan laut dalam
Sarden, makerel, dan salmon, kaya akan asam lemak esensial omega 3. Asam lemak ini membantu menjaga kehalusan dan kelembaban kulit. Studi di University of Catania Italia pernah meneliti kemampuan minyak ikan omega 3 dalam menghambat kulit terbakar sinar matahari. Hasilnya, semakin tinggi konsentrasi omega 3 di darah, lebih kuat aktivitas antipembengkakan dalam tubuh dan semakin rendah pula tingkat kulit yang terbakar.
4. Sayuran berdaun hijau
Sayuran seperti peterseli dan bayam membantu menjaga kemudaan kulit, rambut dan mata. Itu karena sayuran itu mengandung klorofil, yang melindungi sel dari bakteri dan radikal bebas. Studi pada the Unit of Human Nutrition Roma, ditemukan bahwa makan selada segar meningkatkan kadar antioksidan dalam darah sampai 6 jam setelah dikonsumsi.
5. Anggur
Sumber antioksidan kuat bernama resveratrol ditemukan dalam buah anggur, minuman anggur merah, dan jus anggur ungu. Resveratrol itu punya efek perlindungan untuk jantung dan membantu mengatur siklus hidup sel, sehingga membantu membuat Anda terlihat awet muda.
6. Telur
Kadar protein yang tinggi menjadikan telur makanan unggul. Protein itu diperlukan untuk menjaga kesehatan kolagen. Telur juga mengandung biotin yang bermanfaat menjaga kesehatan kelenjar sebaceous, kelenjar yang mengeluarkan minyak untuk menjaga kekenyalan dan kelembaban kulit.
7. Minyak zaitun
Minyak ini kaya akan asam oleic, vitam E, dan antioksidan. Semua itu bermanfaat mencegah kekeringan pada kulit dan menjaganya dari kerusakan karena faktor lingkungan. Minyak zaitun juga melindungi jantung dan pembuluh darah dari penyumbatan aterosklerosis yang umum terjadi seiring bertambahnya usia. Suplai oksigen, vitamin, dan mineral ke kulit jadi lebih lancar berkat kerja minyak zaitun, sehingga kulit jadi terlihat awet muda. 
8. Tomat
Kandungan gizi penting dalam tomat adalah vitamin A dan likopen, salah satu jenis antioksidan juga. Sebuah studi yang dilakukan di tahun 2005 oleh para ahli di Institute of Biochemistry and Molecular Biology di Dusseldorf, Jerman, menemukan bahwa likopen mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari sampai 48 persen. Selain itu, likopen juga baik untuk mencegah keriput
 (idionline/KCM) 


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More