blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Menanggapi Penderitaan

Kamu tidak perlu marah atas penderitaan yang kamu hadapi, sebaliknya bersyukurlah karena penderitaan menimbulkan ketekunan dan kekurangan menguji kesetiaanmu.



Penderitaan yang kita alami memang tidak mengenakkan dan pada umumnya manusia mengatakan bahwa penderitaan membuat hidup kita tidak nyaman. Tuhan tidak merancangkan penderitaan bagi umat-Nya; penderitaan terjadi karena kesalahan diri sendiri, dunia, dan akibat kita terperosok ke dalam godaan setan.




Tetapi di sisi lain, dengan mengalami penderitaan maka kita mengerti akan maknanya kebahagiaan, pentingnya bersyukur, perlunya ketekunan, dan merasakan manfaatnya kesetiaan. Bila kita sadar, dan tidak mau menderita lagi, maka kita berusaha untuk berubah dan mengalami pertobatan ke arah yang lebih baik.



Ternyata memang di balik setiap peristiwa yang kita alami, Tuhan memberikan makna positif di baliknya. Jadi janganlah semua hal negatif dianggap merugikan; peristiwa itu sudah terjadi, jadi lihatlah dari sisi yang berbeda, yaitu dari sisi positifnya. Misalnya bila anak kita tidak naik kelas, maka lihatlah manfaatnya, misalnya hal tersebut menyadarkan bahwa kita sebagai orang tua terlalu sibuk dengan pekerjaan atau pelayanan sehingga keluarga sendiri tidak atau kurang diperhatikan.



Yang penting kita perlu bersyukur dalam segala hal, bersukacita dalam setiap keadaan, dan tidak lupa untuk berdoa. Dengan demikian kita dapat memaknai setiap peristiwa yang kita dari sisi yang positif.



Oleh : D. Agus Goenawan


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More