blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Apa Arti Sukses?

Ada banyak hal dalam hidup ini yang belum kita raih. Waktu masih banyak, dan jalan yang harus ditempuh masih panjang. Jadi masih banyak yang dapat kita lakukan untuk menciptakan perubahan yang berarti & dengan menjadi orang yang bermanfaat dalam hidup ini.

Masa lalu sudah bukan milik kita lagi, karena semuanya hanya tinggal kenangan yang terpendam. Kini saatnya kita bangkit dan menatap indahnya masa depan. Masa depan akan menjadi masa yang kelam, jika kita tidak merencanakan dan mempersiapkan diri kita dari sekarang.

Orang yang sukses adalah “orang yang baik” dalam berbagai banyak hal, yang meliputi: akhlak, kesopanan, budi pekerti, ilmu yang dimiliki, tingkat keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah swt, bukan hanya materi semata.


1. Sukses menjadi seorang mukmin :
Pada dasarnya, dengan menjadi seorang mukmin adalah merupakan kesuksesan awal kita. “Tidak ada orang yang lebih mulia di sisi Allah dari seorang mukmin”. (HR. Ath-Thabrani).
Rosulullah juga bersabda : “Sungguh menabjubkan perilaku seorang mukmin. Semua keadaan adalah baik baginya. Jika memperoleh kesenangan ia bersyukur, dan yang demikian itu adalah baik baginya. Dan jika ia ditimpa kesusahan, ia bersabar. Dan yang demikian itu adalah baik baginya. Perilaku itu hanya ada pada diri seorang mukmin”. (H.R Muslim dan Ahmad).

2. Orang sukses adalah orang yang senantiasa melakukan amal shalih :
“Barang siapa yang mengerjakan amal shalih, baik laki- laki maupun perempuan dalam keadaan beriman,maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih bak dari apa yang telah mereka kerjakan”. (Q.S Al Nahl: 97).

3. Orang yang sukses adalah orang yang baik akhlaknya :
Rosulullah bersabda : “Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya. (H.R Bukhari). Dan sebaik- baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Oleh sebab itu, “Carilah apa yang bermanfaat bagi dirimu, mintalah pertolongan pada Allah, dan janganlah lemah”. (H.R Muslim).

Barang siapa yang berbuat kebaikan, maka ia akan dibalas dengan kebaikan pula. Oleh sebab itu, dengan membiasakan berbuat baik, maka rahmat dan pertolongan Allah akan senantiasa mengiringi kita dimanapun kita berada.

4. Orang sukses adalah orang yang berkecukupan :
Rosulullah bersabda : “Siapa yang berpagi hari dalam keadaan aman di tempat tinggalnya, sehat wal afiat badannya, mempunyai makanan untuk sehari itu. Maka seolah- olah Dunia dan seisinya telah terkumpul baginya”. (H.R Tirmidzi dan Ibnu Majah). ”Dan rizki yang baik adalah rizki yang ada di tangan seorang mukmin, cukup, dan disedekahkan kepada orang lain”.

5. Orang yang sukses adalah orang yang berilmu dan bekerja keras :
Sebagai seorang muslim, tak cukup hanya dengan berdoa kepada Allah. Namun juga harus diimbangi dengan kerja keras. Rosulullah pun bersabda : “Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (professional atau ahli). Barangsiapa bersusah- payah mencari nafkah untuk keluarganya, maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah. (HR. Ahmad).
Allah pasti melihat kerja keras kita, sehingga ia pun pasti akan memberikan imbalan sesuai dengan apa yang kita kerjakan.

6. Orang sukses adalah orang yang sabar :
Inilah hal yang paling sulit dilakukan. Banyak teman kita yang kurang bersabar dalam menjalani hidup ini. Saat rangkaian cobaan menghantam, ia langsung menyerah. Padahal, Allah ingin menaikkan derajat dan kualitas iman kita agar mempunyai derajat seperti derajat para penghuni Surga.

Mudah2an kita semua bisa menjadi orang yang sukses di dunia dan akherat, amin. Good Luck. Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakan, mohon maaf lahir batin buat all memebers of motivator. You can a be what do you want to be, get success. Good Luck

Oleh Wahyu Kushardiyanto


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More