blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Yang Paling Berbahaya

KUATIR : Kebiasaan paling merusak.
EGOIS : Kepribadian terburuk
RASA TAKUT : Masalah terbesar untuk diatasi
LIDAH : Senjata paling berbahaya

Selain berbagai hal yang positip dan bermanfaat bagi kehidupan dan diri kita, banyak hal juga yang berbahaya dan membuat diri kita mengalami kemunduran. Beberapa hal tersebut, antara lain adalah :


1. Perasaan kuatir; hal ini merupakan kebiasaan yang paling merusak, karena kekuatiran tersebut membuat kita tidak dapat melaksanakan suatu tugas atau pekerjaan tertentu. Kekuatiran menyebabkan pikiran dan perasaan kita terkekang, sehingga kita tidak dapat bekerja dengan tenang. Janganlah kuatir akan hidup kita dan akan hari esok, karena Allah kita pasti telah menyediakan yang terbaik bagi kita. Lihatlah burung-burung pun tidak pernah kekurangan kebutuhannya.

2. Egois; hal ini merupakan kepribadian terburuk, karena kita tidak mau memperhatikan kepentingan dan kebutuhan orang lain, yang penting adalah kebutuhan saya sendiri. Egois menyebabkan kita dijauhi orang lain, padahal untuk maju kita membutuhkan bantuan dan pertolongan dari orang lain. Gantilah perasaan egois ini dengan kasih yang melimpah dari dalam diri kita.

3. Rasa takut; perasaan ini membuat kita tidak berani melakukan sesuatu karena kita takut gagal, takut malu, takut ditertawakan orang lain bila gagal dan lain sebagainya. Sebenarnya perasaan takut itu hanya ada dalam pikiran kita saja, kenyataannya tidak terjadi apa-apa. Ingat orang yang berani adalah orang yang dapat mengatasi ketakutannya.

4. Lidah; memang lidah hanya bagian kecil dari tubuh kita, tetapi sangat berbahaya dan manusia sulit mengendalikannya karena perkataan yang keluar dari lidah dapaat menyebabkan permusuhan dan peperangan antar bangsa. Marilah kita belajar mengendalikan lidah, yaitu dimulai dengan berpikir positip. Biarlah dari mulut kita hanya keluar berkat bagi sesama, bukan kutuk yang merugikan orang lain.

Marilah kita hindari ke empat hal di atas dengan berjalan bersama Tuhan !

Oleh Wahyu Kushardiyanto


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More