blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Manfaatkanlah Hidup

Hidup ini singkat, ampunilah segera, kasihi sepenuhnya, tertawa bebas, jangan pernah menyesali hal yang menyenangkan dan bersiaplah menempuh masa depan yang luar biasa!

Rata-rata manusia hidup di dunia paling sekitar 70 tahun, yang terdiri dari sekitar 12 tahun masa kanak-kanak yang relatif menikmati kasih sayang orang tua yang luar biasa, tetapi tidak bebas. Lalu sekitar 12 tahun berikutnya menikmati masa remaja yang relatif penuh dengan kebebasan dan keinginan untuk mencoba berbagai hal. Kemudian sekitar 30 tahun masa untuk bekerja keras mencari nafkah demi keluarga, dan 15 tahun sisanya untuk menikmati hidup pada masa tua (ini pun kalau masih sempat, dan memiliki cukup uang serta fisik yang sehat).


Ada orang yang mengatakan bahwa pada mudanya ia bekerja keras untuk mengumpulkan uang, sehingga ia tidak memiliki kesempatan untuk menikmati hidup; relatif ia tidak pernah pergi jalan-jalan, menikmati makan yang enak, bahkan mungkin saat itu pun ia melupakan Tuhan, karena fokusnya hanya uang untuk masa tuanya. Apa yang terjadi saat ia berusia lanjut dan akan menikmati uang yang telah dikumpulkannya itu? Ternyata karena fisiknya terkuras waktu muda, maka sekarang ia menderita berbagai penyakit. Akibatnya jelas ia dilarang menikmati berbagai makanan yang sangat disukainya, dan untuk mengobati penyakitnya pun ia terpaksa menguras seluruh isi tabungannya. Kalau kejadiannya seperti ini, apakah yang ia rasakan dalam hidup ini? Mudah-mudahan pada akhir hidupnya ia dapat bertemu dengan Tuhan sehingga dapat merasakan kedamaian dan kebahagiaan ...

Untuk itu marilah kita manfaatkan hidup yang singkat ini dengan berbagai aktivitas yang bermanfaat dan penuh keseimbangan. Kita memang perlu mencari uang, tetapi ingat uang bukanlah segala-galanya. Marilah kita mengasihi sesama dan membantu orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita. Nikmatilah hidup dengan penuh kebahagiaan, lepaslah senyum dan tawa kita dengan bebas, nikmati berbagai hal yang membuat kita senang, pergilah berjalan-jalan ke tempat yang indah. Dan jangan lupa untuk membuat persiapan bagi masa depan kita yang luar biasa, artinya jagalah fisik kita agar tetap sehat, dan juga persiapkan rohani kita agar siap setiap saat bila kita dipanggil oleh Tuhan.

Oleh : D. Agus Goenawan


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More