blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Rahasia Sukses Menjadi Expert

Banyak orang berharap bahwa dirinya mampu mencapai taraf seorang yang Profesional dalam bekerja. Sebuah pengharapan yang cukup apresiatif tentunya, disaat banyak pekerja yang ada saat ini hanya berfikir bagaimana saya bisa bekerja, bagaimana diakhir bulan menerima gaji, dan mencukupkan diri dengan datang tepat waktu dan pulang tepat pada waktunya. Hasil pekerjaan? Jangan ditanya, tentunya bisa dipastikan hasil pekerjaannya pun hanya sebatas formalitas pekerjaan yang kualitasnya cuma pas-pasan.
Muncul anggapan dimasyarakat saat ini, bahwa para pegawai di instansi pemerintahan memiliki motivasi kerja yang tidak begitu maksimal sebagaimana yang terjadi di perusahaan swasta. Namun di perusahaan pun tidak serta merta lepas dari adanya individu atau personal yang berperilaku sama. Permasalahan yang ada sebenarnya terletak pada bagaimana culture/ budaya kerja yang ada di tempat kerja tersebut.  Bagaimana budaya kerja perusahaan maupun peraturan internal yang ada di perusahaan mampu memotivasi diri pekerja, karyawan, dan mampu menciptakan sebuah kondisi yang kondusif untuk tumbuhnya profesionalitas kerja seorang karyawan.

Namun apakah bekerja secara Profesional itu cukup?
Ternyata bekerja secara profesional saja tidaklah cukup. Bekerja secara profesional hanyalah menghasilkan sebuah pekerjaan yang sesuai dengan harapan perusahaan dan sesuai standar pada umumnya, tanpa memiliki nilai tambah. Bekerja secara profesional adalah bagaimana kita bekerja dengan mengikuti segala prosedur SOP kerja yang ada, aturan main yang ada di perusahaan, dengan target hasil yang telah ditentukan sebelumnya. Tidakkah terfikir oleh Anda untuk menaikkan kapasitas diri Anda menjadi seorang Expert (Ahli)?
Ya, ternyata bekerja secara profesional saja tidaklah cukup. Masih ada lagi satu tahapan prestasi kerja yang perlu kita raih selama ini yaitu bagaimana agar diri kita mampu mencapai taraf menjadi seorang Expert atau seorang yang ahli. Lalu bagaimana agar diri kita mampu menjadi seorang yang Expert?
Pertama, cintai pekerjaan Anda. Bisa dipastikan bahwa orang-orang yang expert adalah orang yang sangat mencintai pekerjaan mereka. Karena itu, mulailah segala sesuatu dari hal-hal yang Anda minati. Dengan begitu, Anda tidak akan pernah terbebani dalam menjalankan segala rutinitas di bidang tersebut. Sehingga loyalitas kerja Anda juga akan tetap terjaga setiap harinya.
Kedua, gunakan rumus deep practise x 10.000 jam. Jika Anda telah menentukan bidang apa yang Anda cintai, selanjutnya tingkatkan kemampuan Anda dibidang tersebut. Menjadi orang yang expert memang tidak bisa dilakukan dengan cara yang instan. Maka tak heran bila banyak orang mengatakan bahwa untuk bisa expert, dibutuhkan waktu 10.000 jam untuk rutin mengasah suatu kemampuannya hingga bisa dikatakan ahli dibidang tersebut.
Ketiga, buatlah impian besar yang ingin Anda raih. Orang-orang expert selalu memiliki mimpi besar dalam hidupnya. Hal inilah yang membedakannya dengan orang-orang profesional. Jika orang professional lebih mementingkan mimpi-mimpi jangka pendek, sesuai dengan batas jam kerjanya. Maka orang-orang expert selalu memiliki mimpi besar untuk jangka panjang mereka. Sehingga tak jarang orang expert bisa lebih loyal dengan pekerjaannya, karena mimpi besar yang ingin diraihnya.
Demikian informasi rahasia sukses menjadi expert, yang dapat kami bagi pada kesempatan kali ini. Semoga dapat menjadi motivasi bagi kita semua agar bagaimana diri kita ini mampu menjadi seorang yang profesional untuk kemudian bertransformasi menjadi seorang expert dengan adanya ketekunan dan bertambahnya jam terbang yang kita miliki.

Sumber : bisnisukm.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More