blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Selalu Pasang Hati Positif

“Sifat Baik Dan Tutur Kata Yang Mempengaruhi Pembeli Merupakan Modal Dasar Dalam Memaksimalkan Penjualan.” – Djajendra
Menjadi penjual yang profesional sangatlah mudah yaitu selalu pasang hati positif  kepada pelanggan. Bila hati positif Anda mampu membangkitkan emosi belanja pembeli, maka apa pun yang Anda jual pasti laku dan diborong oleh pembeli. Sebuah penjualan sangat tergantung kepada sikap baik dan kesiapan penjual untuk meyakinkan pembeli tentang pentingnya pembelian yang sedang dilakukan.

Berjualan adalah sebuah profesi yang lahir dari kebiasaan berinteraksi secara baik dengan orang lain. Seorang penjual tidaklah harus sekolah setinggi-tingginya, tapi harus mampu berkomunikasi dan berhubungan baik dengan orang lain dengan sepintar-pintarnya. Sifat baik dan tutur kata yang mempengaruhi pembeli merupakan modal dasar dalam memaksimalkan penjualan. Seorang penjual yang kreatif selalu memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang marketing, dan saya tidak tahu dari mana mereka mendapatkannya. Padahal mereka tidak pernah membaca buku marketing dan tidak belajar di sekolah marketing. Dan saya percaya, sikap baik mereka dalam kekuatan empati telah mampu menghubungkan diri sejati mereka ke dalam pikiran dan perasaan pasar.
Ada seorang sepupu saya yang sejak kecil telah dilibatkan orang tuanya untuk membantu usaha dagang mereka. Untuk urusan sekolah, sepupu saya ini tidak berhasil, dia hanya bersekolah sampai dengan kelas lima sekolah dasar. Tetapi untuk urusan berjualan dia sangat luar biasa. Dia sangat mampu meyakinkan orang lain untuk membeli produk-produk yang dia jual. Dalam usia tujuh belas tahun dia telah memiliki beberapa usaha dengan omset penjualan yang sangat luar biasa. Saya bertanya tentang kesuksesan dia, dan dia pun tidak mengerti kenapa dia bisa memiliki usaha dan kekayaan berlimpah pada usia muda. Menurut dia, dia hanya melayani pembeli dan para pelanggannya dengan hati positif. Berpikir positif dan memiliki empati yang kuat untuk memenuhi semua kebutuhan orang lain.
Seorang penjual besar lahir karena para pembeli merasa nyaman saat berhubungan untuk sebuah pembelian dengan si penjual. Pembeli tertarik kepada penjual karena penjual berjualan dengan integritas yang tinggi dalam kekuatan empati dan sikap baik. Ilmu pengetahuan yang paling penting dalam menjual adalah memahami perasaan dan pikiran pasar. Perasaan dan pikiran pasar terbentuk dari persepsi dan logika berpikir para pembeli.

Sumber : djajendra-motivator.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More