blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Internet Bikin Karyawan Kurang Bersosialisasi ?

Segala  aspek kehidupan manusia kini memang tak bisa terlepas dari yang namanya teknologi. Baik itu dalam kehidupan pribadi maupun profesional, termasuk bekerja. Tak sedikit kini pekerjaan yang menggunakan internet sebagai sarana terefektif.

Namun, sebuah survei terbaru telah menunjukkan bahwa karyawan yang menggunakan internet untuk pekerjaan selama jam kantor akan kurang bersosialisasi, baik dengan rekan sejawat maupun dengan atasan.

Survei yang digelar situs web MyHiringClub ini menyurvei 22.658 karyawan, 3.296 manajer dan eksekutif senior dari India, Timur Tengah, dan Singapura. Ditemukan, 62 persen pengusaha di India kerap memantau penggunaan internet di kalangan karyawan mereka. Sementara itu, di Timur Tengah, persentasenya sebesar 49 persen, sedangkan di Singapura adalah 77 persen.
"Karyawan perlu lebih bijak dalam penggunaan internet. Setidaknya, mereka bisa menggunakan jam makan siang untuk rehat sejenak dan lepas dari layar monitor agar bisa bersosialisasi dengan yang lain. Penggunaan internet di kantor bukan untuk kegiatan kerja berhubungan dengan dampak negatif pada produktivitas karyawan," kata Rajesh Kumar, CEO MyHiringClub seperti dikutip dari Times of India.
Menurut survei itu, 73 persen karyawan kerap menggunakan internet untuk keperluan pribadi saat jam kerja. Di antara para karyawan, 31 persen menghabiskan lebih dari 2 jam di hari kerja terkait aktivitas online dan 11 persen menghabiskan lebih dari 2 jam.

Sumber : metrotvnews.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More