blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Jangan Takut Berbuat Salah

Terus Menerus memiliki rasa takut untuk berbuat salah (Elbert Hubbard).


Di dunia ini tidak ada manusia yang selalu benar atau selalu berbuat benar. Tidak ada manusia yang sempurna, artinya setiap manusia memiliki keterbatasan. Karena itu berbuat salah merupakan suatu proses yang wajar dan keinginan untuk memperbaiki kesalahan merupakan proses yang luar biasa !

Bila kita takut untuk berbuat salah, maka berarti kita takut untuk mencoba, dan bila kita tidak mencoba pasti kita telah melakukan hal yang salah, karena kita pasti gagal. Einstein sendiri mengatakan : ”Orang yang tidak pernah berbuat kesalahan, tidak pernah mencoba sesuatu yang baru”.


Tidak mencoba pasti gagal, tetapi bila mencoba masih ada kemungkinan untuk berhasil. Dan setelah mencoba pun kita telah memiliki pengalaman, sehingga saat mencoba untuk kedua kalinya maka kita dapat memberikan hasil yang lebih baik. Jadi janganlah kehidupan kita diisi dengan ketakutan untuk berbuat salah, karena salah itu manusiawi dan wajar; tentu saja bukan kesalahan yang disengaja. Dengan berbuat salah kita pun akan menjadi lebih baik karena kita dapat belajar dari pengalaman tersebut.

Oleh : D. Agus Goenawan


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More