blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

7 Hal Penting Dalam Kepemimpinan

Sobat luas biasa hari ini kita akan mencoba menelaah mengenai kepemimpinan atau bahasa jawanya leadership, bersama Mas sukrok dan tim blocknotinspire mari kita belajar bersama tentang 7 hal penting dalam kepemimpinan. Apa yang membuat bawahan atau karyawan mau mendengarkan terhadap kepemimpinan anda, 7 hal penting yang membuat orang mau di pimpin atau mau menurut kepada pimpinan adalah sebagai berikut :


  1. Hormat
Bila anda sebagai pimpinan perlakukanlah bawahan anda dengan rasa hormat, sebenarnya karyawan bukan gila hormat tetapi mereka juga tidak mau di hina. Kalau kita bisa melakukan seluruh bawahan, karyawan dan pimpinan dengan rasa hormat maka mereka akan menghargai itu.

  1. Inspirasi
Seorang pemimpin harus memberi inspirasi kepada bawahannya, mampu menciptakan visi untuk kemajuan perusahaan.

  1. Ilmu
Bawahan atau karyawan akan menurut bilamana seorang pimpinan mau mengajarkan sesuatu hal baru, memberikan sebuah ilmu, kemampuan, dan pencerahan sehingga mereka dapat belajar dan semuanya dapat tumbuh menjadi karyawan atau orang yang lebih baik.

  1. Toleransi
Seorang harus memiliki sifat atau mampu memberikan toleransi terhadap kesalahan bawahannya, tentunya bukan kesalahan yang di lakukan berulang-ulang tapi sebuah kesalahan yang terjadi.

  1. Jujur
Pimpinan itu harus mau berkomunikasi dengan jujur dan terbuka dengan bawahannya karena kalau seorang pemimpin tidak mampu mengkomunikasikan dengan jujur dan terbuka maka akan banyak terjadi salah paham dan ketidak pastian diantara pimpinan dan bawahan.

  1. Percaya
Seorang pimpinan harus bisa membuat bawahan itu percaya dengan apa yang dijalankan oleh pimpinannya, coba bayangkan kalau bawahan tidak percaya terhadap pimpinannya apa yang terjadi? Pasti semua bawahan tidak akan pernah menurut kepada pimpinan.

  1. Melakukan
Seorang pimpinan harus melakukan apa-apa yang pernah diajarkan kepada bawahannya. Jangan pernah ada kata-kata kalau seorang pemimpin hanya bicara saja tetapi tidak memberikah contoh yang benar.

Jadi kita bisa menarik kesimpulan tentang uraian-uraian di atas, seorang pemimpin yang baik itu harus memiliki 7 hal atau karakter seperti di atas. Demikian sobat luas biasa semoga pencerahan kali ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi anda untuk menjadi seorang pemimpin yang sukses.
Semoga Bermanfaat dan Salam Luas Biasa

Ditulis oleh Mas sukrok dan tim blocknotinspire, terinspirasi dari cd audio book bisnis wisdom by Tanadi Santoso


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More