blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Pertolongan Tuhan

Alkisah di sebuah desa yang sangat subur di tepian hilir sungai dibawah lereng bukit pegunungan yang sangat indah hidup seorang kakek tua, kakek ini tidak mempunyai anak ataupun saudara. Dalam kehidupan sehari-harinya sang kakek melakukan aktifitasnya beternak dan bercocok tanam di sekitar rumahnya, dengan kondisi alam dan tanah yang sangat subur membuat tanaman sang kakek hasilnya selalu melimpah begitu juga seluruh warga desa yang lainnya. Kerukunan penduduk menjadi pelengkap kehidupan di desa itu, sudah tanahnya subur, warganya rukun dan hidup makmur pula. Desa itu juga menjadi pusat perdagangan atau pasar segala kebutuhan pokok desa-desa di sekitarnya. 

Kembali ke sang kakek tadi..... Sang kakek di kenal sosok pemimpin atau sesepuh desa itu, tetapi dengan di beri gelar sesepuh desa tak membuat sang kakek menjadi sombong dan takabur bahkan sang kakek selalu mengajak dan mengajarkan kepada tetangga-tetangganya dan semua warga desa itu untuk selalu bersyukur kepadaNya atas semua nikmat yang diberikan oleh Tuhan kepada kita.

“Kalau kita selalu bersyukur kepadaNya maka di tambahlah nikmat kita“
“Dan Tuhan selalu akan memberikan pertolongan kepada semua makhluknya yang beriman kepadaNya”  kata sang kakek dalam suatu acara.

Di suatu hari cuaca di desa itu yang sangat buruk, kabut hitam menyelimuti desa itu dan angin kencang mulai masuk ke seluruh desa, tak berselang lama hujan mulai turun, angin kencang mulai mengamuk desa itu dan semua warga desa mulai panik dengan kondisi tersebut. Warga desa  menjadi takut kalau banjir akan segera datang, siang harinya air sudah memasuki rumah-rumah penduduk setinggi 50 cm warga desa mulai ada yang meninggalkan rumahnya untuk mencari tempat yang aman di desa sekitarnya. Didalam rumah sang kakek tampak sang kakek sedang duduk terdiam di atas ranjang dan berdoa kepada TuhanNya. Sang kakek percaya bilamana kita berdoa atau meminta kepada Tuhan maka akan di kabulkan atau akan di berikan pertolongan.

Terdengar ketukan pintu dan masuk seorang pemuda yang ingin mengajak kakek untuk mengungsi di desa sebelah, tapi sang kakek tidak mau dan ingin tinggal dirumah menunggu pertolongan dari Tuhan. Genangan air dalam rumah sang kakek sudah mencapai 1 meter dan seluruh warga sudah meninggalkan rumahnya yang tergenang air, tetapi sang kakek masih bertahan di dalam rumahnya dan masih menunggu pertolongan dari Tuhan. Melintas perahu karet tim SAR yang mengevakuasi korban yang masih tertinggal, salah satu tim menghampiri sang kakek untuk diajak naik perahu karet dan mengungsi di desa sebelah. Lagi-lagi tim SAR tidak berhasil mengevakuasi sang kakek, bahkan sang kakek masih yakin bahwa Tuhan akan memberikan pertolongan kepadanya dalam suatu musibah. Waktu terus berjalan makin lama air makin naik, rumah sang kakek pun hanya telihat atapnya saja dan sang kakek berada di atas atap rumahnya. Ada sebuah helikopter tim SAR yang menyisir tempat lokasi bencana, salah seorang tim SAR dalam helikopter tersebut melemparkan tali kepada sang kakek dan bertiak ayo kek ambil talinya dan naik helikopter ini“ tetapi sang kakek tidak mau dan masih menunggu pertolongan dari TuhanNya. Singkat cerita tengelamlah sang kakek bersama desa tercintanya.

Tampak sang kakek berjalan dengan di kawal seorang malaikat berjalan di lorong seperti menuju suatu tempat, dalam perjalanan sang kakek bertanya kepada si malaikat “katanya tuhan akan selalu memberikan pertolongan, kenapa aku tidak di tolong dengan Tuhan?” kata sang kakek.

Malaikat menjawab “tidak ditolong gimana kek? seorang pemuda datang dan mengajak kakek untuk keluar dari rumah untuk mengungsi, tapi kakek tidak mau. lalu datang tim SAR yang membawa perahu karet, kakek pun tidak mau juga di ajak mengungsi olehnya. dan datang sebuah helikopter tim SAR untuk menolong kakek, lagi-lagi kakek juga tidak mau. itulah sebenarnya bentuk pertolongan dari Tuhan kepada kakek” sang kakek diam sambil melanjutkan berjalan.

“Tuhan pikir kakek ingin mati” sahut si malaikat itu dengan melanjutkan jalannya.

Hai sobat, sudah begitu banyak yang di berikan Tuhan kepada kita, seperti halnya cerita di atas dalam keadaan atau kondisi apapun, Tuhan akan selalu memberi perlindungan dan pertolongan kepada kita. Sebagai hamba yang taat akan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya mari koreksi diri kita masing-masing, perbaiki hal yang salah dan perbanyak hal yang sudah benar. Sobat, kami dari tim blocknotinspire akan selalu memberikan yang terbaik untuk anda, demikian dan terima kasih atas perhatiannya.
Semoga bermanfaat dan Salam Luas Biasa

Di ceritakan oleh Mas sukrok - tim blocknotinspire.blogspot.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More