blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Kuasa Perkataan

Dr. Masaru Emoto, seorang peneliti Jepang, mengadakan penelitian terhadap kuasa perkataan. Hasil penelitiannya dapat kita baca di bukunya The Hidden Messages in Water. Penelitiannya adalah pada air yang diletakkan pada dua tempat terpisah. Air pertama diberi kata-kata yang positif seperti: "sukses, berhasil, aku menyukaimu, kamu sungguh menarik", dan kata-kata positif lainnya. Air di wadah lain diberi kata-kata negatif seperti: "kamu bodoh, kamu tidak berguna, gagal, aku benci kamu," dan kata-kata negatif lainnya. Hasilnya menakjubkan! Setelah diteliti dengan mikroskop canggih, molekul di air pertama berbentuk kristal indah, sementara air yang kedua bentuknya tidak beraturan. Dr. Emoto tidak hanya melakukan pada satu jenis air tetapi ia mencoba pada berbagai macam jenis. Ia mencoba pada air pegunungan, air sungai, air dari salju yang sudah mencair dan banyak lagi. Hasilnya sama. Air yang diberi perkataan positif molekulnya membentuk kristal indah. Sebaliknya, air yang diberi kata-kata negatif menghasilkan molekul rusak.

Mengingat tubuh manusia 80% terdiri dari air, penelitian Dr. Emoto bisa menjadi bahan perenungan kita. Setiap bangun pagi, di saat melakukan aktivitas di luar rumah, kata-kata apa yang keluar dari mulut dan pikiran kita. Apa kita hanya mengeluh dan bersungut-sungut, apa kita memaki seseorang yang kita anggap tidak menjalankan tugasnya dengan baik? Apakah kita menghardik karyawan yang hasil kerjanya kurang memuaskan? Ingat, jika kita mengucapkan kata-kata positif, cairan di tubuh kita akan membentuk molekul yang positif. Jika kita berpikir positif, mengatakan hal-hal yang baik, kita akan lebih bersemangat. Kondisi tubuh pun lebih prima dan motivasi kerja kembali terpacu, sebaliknya jika kita lebih sering mengeluarkan kata-kata berisi keluhan, makian, kata-kata kotor dalam keseharian kita maka cairan di tubuh kita akan berjalan tidak beraturan sehingga merusak metabolisme tubuh yang pada akhirnya akan menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan.

Ada baiknya kita mengintrospeksi kata-kata apa yang sering kita keluarkan saat ini. Jangan-jangan kita tidak bergairah, tertekan, dan tidak bersemangat karena pikiran dan kata-kata kita sendiri yang negatif. Kiranya kita mulai lebih arif untuk menggunakan kata-kata kita, baik untuk diri kita sendiri maupun untuk orang lain disekitar kita. Paling tidak, kita bisa memulai disaat kita membuka facebook, mulailah dengan menulis status yang baik, memberi komentar yang baik dan lihatlah kita bisa menciptakan suasana yang lebih indah dan lebih baik buat diri kita maupun buat orang lain. TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK MEMULAI SESUATU YANG BAIK...

Oleh Wahyu Kushardiyanto


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More