blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Tersenyum Tulus

Bila mau banyak tersenyum, hati kita harus penuh rasa syukur kepada Tuhan. Kita dapat bersyukur bila hati kita tidak curiga pada kasih dan kebijaksanaanNya.

Senyum ternyata suatu alat yang mujarab untuk melunakkan hati yang keras dan beku. Dengan tersenyum tulus kepada orang lain, maka dia pun membalasnya dengan suka cita. Demikian juga bila kita tersenyum kepada musuh, mungkin awalnya dia diam saja atau buang muka, tetapi bila kita tanpa bosan memberikan senyum, maka lama kelamaan hatinya pun akan mencair dan membalas senyum kita.

Senyum juga merupakan ungkapan syukur kepada Tuhan yang telah memberikan bimbingan, rahmat, dan anugrah kepada kita sekalian sejak kita lahir sampai saat ini. Kita juga perlu menyadari bahwa Tuhan adalah sumber kasih dan kebijaksanaan yang selalu mendampingi kita setiap saat dalam suka, maupun dalam duka.

Saat tersenyum bibir kita membuat lengkungan yang terbuka ke atas
͝ sehingga seluruh berkat dan rahmat Tuhan pun dapat kita tampung dengan baik. Tetapi bila kita cemberut, maka lengkungan di bibir kita akan terbuka ke bawah ͡ , akibatnya berkat dan rahmat Tuhan meleleh ke bawah, tidak dapat kita tampung.

Senyum itu suatu alat yang ampuh dan juga gratis, karena itu bagikanlah senyum kepada semua orang dengan hati yang tulus, maka kita akan merasakan hasil yang menakjubkan. Amin.


Oleh Wahyu Kushardiyanto


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More