blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Kekuatan Pikiran

Milikilah sikap mental yang tepat. Pikirkan pekerjaan itu sukar, maka kamu membuatnya menjadi sukar. Pikirkan pekerjaan itu mudah, maka pekerjaan itu cenderung menjadi mudah.

Istilah “segala sesuatu yang kita pikirkan akan menjadi kenyataan!” apakah benar atau tidak? Bila kita memikirkan besok akan mendapatkan uang satu miliar, padahal pendapatan kita rata-rata satu bulan hanya sekitar dua juta rupiah, maka rasanya kalimat tersebut mustahil untuk terwujud, apalagi bila kita tidak melakukan tindakan yang luar biasa.

Tetapi istilah tersebut juga dapat menjadi benar, misalnya saat kita pertama kali tampil untuk berbicara di depan orang banyak. Bila kita berpikir “Bagaimana kalau saya gugup dan lupa materi yang akan disampaikan?”, maka yang terjadi adalah apa yang kita pikirkan itu, saat tampil kita menjadi gugup, lupa dan blank.

Tentu saja kita tidak menginginkan hal tersebut terjadi, kan? Untuk mengatasinya kita perlu memiliki sikap mental yang positif dan selalu berpikir positif; saat kita akan tampil berbicara di muka umum, maka pikirkan dan bayangkan bahwa kita berhasil melakukan presentasi dengan baik dan lancar, serta lihat muka-muka peserta yang sangat antusias untuk mendengarkan topik yang kita bicarakan tersebut.

Dengan membayangkan hal-hal positif, maka diri kita pun mengalami peristiwa tersebut dan menjadikannya sebagai pengalaman pertama. Artinya sekarang kita pernah tampil di depan orang banyak (walaupun hanya dalam pikiran), karena otak kita tidak dapat membedakan peristiwa yang real dengan yang imaginer; semuanya memberikan dampak yang sama.

Henry Ford menyatakan hal ini dengan kalimat “Bila anda berpikir bisa atau berpikir tidak bisa, maka anda benar!”, karena semuanya ditentukan oleh pikiran kita.




Mereka yang dikaruniai bakti dan pelayanan, hidupnya jauh lebih bahagia, simpel dan diwarnai oleh Kasih. Inilah jalan menuju Kebahagian sejati, Kasih.



Oleh Wahyu Kushardiyanto


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More