blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Komitmen

Ketika anda melakukan sesuatu karena komitmen, anda tidak lagi merasa keberatan dalam keadaan apa pun untuk mencapai keberhasilan.

Komitmen itu lebih dari sekedar janji, yang mudah diucapkan di mulut tetapi seringkali sulit dilakukan. Komitmen itu bukan komat-kamit, maksudnya bukan hanya ucapan di mulut, tetapi ada tekad di hati untuk melaksanakannya dengan sungguh-sungguh.


Bila kita memiliki komitmen, maka di dalam diri kita telah ada komunikasi untuk mewujudkan hal tersebut dengan segala resikonya. Dengan komitmen, maka dalam diri kita sudah ada kemauan yang luar biasa, sehingga halangan atau hambatan yang ada tidak lagi merupakan masalah besar, kita berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi semua itu.

Bila kita memiliki suatu keinginan untuk mencapai sesuatu, maka jadikanlah hal tersebut sebagai suatu komitmen. Beberapa cara untuk melakukan hal tersebut adalah dengan menuliskan keinginan atau impian tersebut di tempat yang mudah kita baca setiap saat, misalnya di dekat tempat tidur dan di tempat kita biasa menyikat gigi. Ingat waktu sikat gigi kita biasanya tidak melakukan hal yang lain, tetapi mata kita masih dapat membaca berbagai hal. Kemudian katakan komitmen tersebut ke beberapa teman dekat kita, sehingga mereka pun mengetahuinya dan minta mereka menjadi pendorong dan pengingat saat kita mengalami kelesuan untuk mewujudkan keinginan tersebut. Dan tentu saja tidak lupa untuk selalu berdoa dan mohon kekuatan dari Tuhan untuk mempertahankan komitmen kita. Amin!

Oleh : D. Agus Goenawan


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More