blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Dibakar, Ditempa, dan ... Menjadi Indah

Besi yang dibakar terus akan meleleh, sehingga dapat dibentuk secara mudah untuk menghasilkan bentuk baru yang bagus dan kuat. Jadilah seperti besi yang semakin bagus setelah dibakar dan ditempa.

Banyak orang yang mengeluh: ”Mengapa banyak sekali masalah yang saya hadapi dalam hidup ini?”, atau “Orang lain kok hidupnya lebih enak, sedangkan makan saja saya paling cuma tempe dan tahu”. Tetapi bila kita lihat di sekeliling atau lihat gambar di sebelah ini, maka ternyata masih banyak orang yang kehidupannya lebih menderita dibandingkan kita. Coba lihat, diri kita masih memiliki pakaian yang layak, dapat mengakses FB, mendapat makanan yang cukup, serta memperoleh pendidikan yang memadai. Mengapa kita tidak bersyukur atas semua itu? Sebenarnya masih banyak yang perlu kita syukuri, Oksigen yang kita hirup setiap saat secara gratis, hangatnya matahari, dan air hujan yang menyejukkan lingkungan.


Sebenarnya masalah yang kita hadapi itu merupakan ujian, bukan cobaan. Ujian itu seharusnya membuat kita menjadi lebih kuat, lebih pintar, dan lebih hebat. Memang untuk lulus ujian tidak mudah; kita perlu belajar dan bekerja keras, mengeluarkan keringat dan juga air mata. Tetapi setelah berhasil, maka kita akan menikmati kebahagiaan, suka cita, dan kebanggaan, sehingga kita menjadi lebih bersemangat lagi dalam menghadapi kehidupan ini.

Hal ini seperti proses pembentukan besi, yang perlu dibakar sampai meleleh karena panas. Setelah itu ditempa agar bentuknya sesuai dengan keinginan si pandai besi. Tetapi setelah selesai, wow ... hasilnya indah, kuat, dan jelas memberi manfaat kepada orang lain.

Jadi janganlah takut dan berputus asa terhadap berbagai masalah yang kita hadapi, karena hal ini membuat kita menjadi lebih kuat dan lebih indah. Amin!

Oleh : D. Agus Goenawan


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More