blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Pengaruh Idola

Karakter seseorang dapat diketahui dari orang-orang seperti apa yang dihormati atau dicintainya (pepatah suku Creole).

Lingkungan memberikan pengaruh besar pada karakter seseorang; seseorang yang tinggal di lingkungan yang biasa berkata kasar, maka ia pun akan terbiasa berkata-kata kasar, sedangkan bila ia tinggal di lingkungan yang sopan, maka ia pun memiliki karakter yang baik dan sopan. Setelah karakter terbentuk pada diri seseorang, maka selanjutnya ia akan merasa cocok dengan orang yang memiliki karakter yang mirip dengannya, karena merasa memiliki kesamaan.


Bila kita lihat seseorang yang mengidolakan mantan Presiden Soekarno, maka jelas ia memiliki prinsip nasionalisme yang kuat seperti yang dimiliki oleh idolanya. Demikian juga bila seorang anak mengidolakan pemain sepak bola seperti Ronaldo atau Messi, nah … pasti mereka akan meniru idolanya atau memiliki cita-cita untuk menjadi pemain bola yang hebat seperti idolanya tersebut.

Dari sisi lain, ada prinsip ‘kita akan menjadi seperti yang kita pikirkan”, sehingga bila kita memikirkan idola kita, entah olahragawan, pemain musik, negarawan atau yang lainnya, maka kita mempelajari dan berusaha untuk mengenalinya secara lebih mendalam dengan tujuan agar diri kita menjadi seperti sang idola tersebut.

Jadi untuk membentuk karakter positif dalam diri kita, marilah kita cari satu sosok idola positif yang luar biasa, sehingga dapat menginspirasi dan membentuk karakter kita menjadi seperti dia.

Oleh : D. Agus Goenawan


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More