blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Pengaruh Harta dan Cinta

Bukan harta, tetapi diri anda yang akan menjadikan hidup ini bermanfaat.
Tugas membuat kita melakukan sesuatu dengan baik, tetapi cinta membuat kita melakukan sesuatu dengan indah.

Nilai hidup kita ditentukan oleh diri kita sendiri, bukan oleh harta atau kesehatan yang menentukan. Harta dan kekayaan itu hanya bersifat sementara dan tidak kekal, tetapi hidup kita akan bermanfaat atau tidak ditentukan oleh diri kita sendiri, maksudnya bagaimana sikap kita dalam melaksanakan hidup ini; apakah dengan penuh keluh kesah atau dengan penuh ucapan syukur?


Ada orang kaya yang tidak dapat memanfaatkan hidup ini karena ia hidup dalam ketakutan, sehingga semuanya menjadi tidak nikmat. Di sisi lain, mungkin ada orang miskin yang seharian telah bekerja keras, tetapi setiap hari ia mensyukuri rejeki yang diterimanya setiap hari; hal ini membuat hidupnya berbahagia.

Dalam melaksanakan tugas lakukanlah semuanya sampai tuntas dengan baik; tetapi ternyata hal ini belumlah cukup karena kita dapat membuat hasil yang indah dari tugas tersebut bila kita melakukannya dengan cinta. Gunakanlah prinsip “do what you love and love what you do”, maka hidup kita menjadi bahagia; karena tugas itu bukan beban lagi yang dapat menimbulkan stress, tetapi merupakan suatu ungkapan rasa cinta kita sendiri.

Oleh : D. Agus Goenawan


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More