blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Keajaiban Tubuh Manusia

Panjang saluran saraf di tubuh kita lebih dari 75 km dan informasi ditransfer dengan kecepatan lebih dari kecepatan Formula Satu. Luar biasa memang Allah kita. Pujilah Dia !

Tahukah anda sebenarnya tubuh kita sangat luar biasa dan mengandung banyak sekali keajaiban? Pertama mari kita lihat kekuatan rambut di kepala kita yang ternyata lebih kuat dari baja. Tidak percaya? Sehelai rambut manusia bisa menahan beban hingga 100 gram, sedangkan rata-rata kepala ditumbuhi 140.000 helai rambut. Jadi rambut di kepala kita dapat menahan beban sampai sebesar 14.000.000 gram atau 14 ton. Wow …. luar biasa sekali, yang tidak tahan malah tubuh dan kepala kita untuk menahan beban sebesar itu.



Kemudian otak sebagai salah satu kelebihan manusia itu, terdiri dari 1 triliun sel dengan 100 miliar sel aktif. Sel-sel otak kita saling terhubung dengan seluruh anggota tubuh dengan saluran saraf, yang bila semuanya disusun berjajar, ternyata panjangnya lebih dari 75 km. Kemudian semua informasi dari tubuh kita, misal tangan kita yang sedang memegang es, maka rasa dingin itu segera disampaikan ke otak dengan kecepatan yang luar biasa, yang lebih cepat dari mobil balap Formula Satu. Dengan segera otak memrosesnya dan memberikan respon kepada tangan untuk mengambil tindakan yang tepat.

Masih banyak keajaiban dalam tubuh kita, jantung yang tidak berhenti memompa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh kita non stop selama puluhan tahun. Padahal pompa air di rumah kita saja yang bekerja tidak 24 jam per hari, hanya mampu berfungsi antara tiga sampai lima tahun.

Jadi kekuatan organ tubuh kita sungguh luar biasa, tetapi kita pun perlu menjaganya dan memberikan keseimbangan antara kebutuhan gizi, air, udara, dan istirahat. Siapa yang menciptakan semua itu? Tentu saja Allah kita yang luar biasa; sudahkan kita bersyukur dan memuji-Nya atas seluruh hal tersebut?

Oleh : D. Agus Goenawan


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More