blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Langkah Penting Dalam Bisnis

Dalam suatu perusahaan atau proses pengelolaan bisnis tak terlepas dari halangan atau rintangan yang sewaktu-waktu akan menerpa dalam aktifitas berbisnis kita. Disamping itu kita juga harus melakukan langkah-langkah penting dalam bisnis kita atau bisnis perusahaan kita, kami dari tim blocknotinspire akan mencoba menjabarkan 4 langkah atau 4 fase penting yang harus di lakukan dalam menjalankan bisnis yaitu kita harus bisa menjadi :




Explorer (melihat dan memilih)

Kita harus menjadi orang yang explorer atau menjadi orang yang suka melakukan explorasi, mempunyai keingintahuan yang tinggi, melakukan observasi, mau melihat lebih, mau membuka mata kita untuk melihat alternatif apa saja yang ada dalam kesempatan saat ini.



Artis (keterbukaan pikiran)

Jadilah seorang artis maksudnya mencoba mempuyai kerterbukaan pikiran sehingga mampu melihat kemungkinan apa saja yang dapat kita cari, mampu melihat apa yang dapat kita lakukan dengan pikiran yang terbuka. Jadi hal-hal yang tidak mungkinpun akan mungkin atau menjadi kenyataan.



Jugje (hakim)

Berani mengambil resiko (calculate risk) atau resiko yang telah diperhitungkan dalam melakukan bisnis. Setelah melakukan 2 fase di atas kita harus bisa menghitung resiko yang akan timbul dalam 2 fase tersebut.



Warrior (pahlawan)

Kalau ketiga-tiga sudah kita dilakukan yaitu explorasi apa saja yang ada, membukanya dengan pikiran dan berani mengambil resiko atau resiko yang telah diperhitungkan serta yang terakhir kita harus menjadi pahlawan. Kita harus mempunyai semangat dan energi untuk mengeksekusi apapun yang sudah kita ambil.



Nah dalam keputusan hidup kita, inilah yang dinamakan 4 fase yang selalu berulang dan berulang pada saat kita mau menikah, berbisnis, memilih kerja dan bisnis baru. Pertama kita melihat.....melihat......melihat, memilih, memandang, melakukan explorasi, melakukan observasi, berani mengabil keputusandan jalankan keputusan itu dengan penuh semangat, dengan segala tenaga kita sampai mencapai titik akhir kita. Oke sobat inilah langkah-langkah yang ingin saya sharing di blog ini supaya kita lebih sukses, lebih terarah, lebih berpikir dengan baik dalam setiap tindakan dan pekerjaan kita.



Ditulis oleh Mas sukrok dan tim blocknotinspire, terinspirasi dari cd audio book bisnis wisdom by Tanadi Santoso


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More