blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Menjadi Besar

Kita tidak besar ketika kita mulai tetapi kita harus mulai jika kita ingin menjadi besar (Dr. Edwin L. Cole).

Keberhasilan pada umumnya tidak diperoleh secara instant, tetapi membutuhkan proses. Malahan banyak keberhasilan yang dimulai dari kegagalan terlebih dahulu. Tetapi ada satu hal yang harus dilakukan agar kita berhasil, yaitu bertindak / action. Tanpa ada tindakan untuk memulai, maka keberhasilan itu hanya ada di dalam mimpi dan tidak akan pernah menjadi kenyataan.


Jadi untuk mencapai keberhasilan jangan hanya menanti-nanti hingga kondisi benar-benar tepat, baru mulai bekerja, tetapi harus berani memulainya. Misalnya untuk berwirausaha, kita harus segera memulainya jangan menanti sampai dapat partner yang cocok, modal yang cukup, atau harus punya kantor dulu. Semua hambatan untuk memulai itu berasal dari pikiran kita sendiri; untuk itu kita perlu terlebih dahulu mengatasi hambatan-hambatan pikiran yang muncul.

Waktu memulai, mungkin kita masih kecil dan sering gagal, tetapi dengan memulai kita melakukan perubahan agar yang kecil menjadi besar dan yang besar menjadi semakin besar. Biasanya memang langkah pertama itu sulit dilakukan, tetapi bila sudah kita lakukan maka langkah-langkah berikutnya menjadi lebih mudah.

Oleh : D. Agus Goenawan


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More