blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Perubahan Menimbulkan Stres

“Jangan Ngotot Melawan Perubahan, Nanti Anda Akan Kehilangan Kendali Diri, Dan Berpotensi Masuk Ke Dalam Stres Dan Depresi.” – Djajendra
Tidak semua orang menginginkan perubahan, tapi perubahan adalah sesuatu yang abadi, dan perubahan akan datang ke dalam kehidupan siapapun, termasuk ke dalam kehidupan Anda. Apakah Anda telah menyiapkan mental dan daya tahan diri Anda untuk menghadapi perubahan yang tidak Anda inginkan? Bila belum, maka perubahan tersebut akan menimbulkan stres yang dapat mengganggu kehidupan normal Anda.

Kehidupan setiap orang berputar dan mungkin juga turun naik, dan tidak ada sebuah kehidupan yang pasti. Perubahan menyebabkan ketidakpastian dalam kehidupan siapapun. Ketidakpastian merupakan sesuatu yang abadi, sama seperti perubahan yang juga sesuatu hal yang sangat abadi.Akibat dari ketidakpahaman diri Anda terhadap keabadian perubahan dan keabadian ketidakpastian dalam hidup adalah stres dan mungkin juga depresi.
Jika Anda tidak memiliki kemampuan untuk menangani perubahan dan melanjutkan kehidupan Anda dengan cara-cara baru, maka Anda akan berada dalam kesulitan mental dan daya tahan diri. Oleh karena itu, Anda harus membangun kapasitas diri Anda dengan pengetahuan yang mampu meningkatkan daya tahan diri Anda untuk menghadapi perubahan dalam hidup Anda. Dan Anda harus mengubah dengan menumbuhkan keterampilan dan kemauan untuk beradaptasi dengan hal-hal baru di dalam kehidupan Anda.
Ciptakan solusi di setiap proses perubahan, dan sesuaikan diri Anda pada perputaran roda kehidupan Anda. Bila roda kehidupan Anda sedang naik, sesuaikan diri Anda pada posisi yang baru. Bila roda kehidupan Anda sedang turun, sesuaikan diri Anda pada posisi yang baru. Jangan ngotot melawan perubahan, nanti Anda akan kehilangan kendali diri, dan berpotensi masuk ke dalam stres dan depresi.
Siapkan diri Anda untuk memenuhi kebutuhan perubahan yang Anda alami dan miliki keyakinan bahwa Anda mampu menaklukkan perubahan, serta selalu mempersiapkan diri untuk melakukan hal-hal terbaik yang berkualitas buat hidup Anda.

Sumber : djajendra-motivator.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More