blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

3 Tips Untuk Action Sehat Hari Ini

Mengambil tindakan terkadang begitu sulit. Kata "just do it" untuk memulai kebiasaan sehat (berolahraga, atur pola makan, tidur teratur) tampaknya lebih mudah diucapkan daripada dijalankan. Berikut ini adalah 3 tips untuk mewujudkan apa yang telah menjadi rencana / niat selama ini:

1. Jalankan dulu, pelajari sambil menjalankan
Learning by doing adalah istilah yang kerap kita setujui sebagai sikap memulai yang baik. Contoh, dengan melangkahkan kaki ke sarana olahraga, tentunya kita akan terekspos dengan lingkungan baru tempat informasi dan pakar / orang-orang yang lebih berpengalaman berkumpul.
Internet, majalah kebugaran, talkshow radio merupakan sumber informasi yang cukup memadai, termasuk instruktur / personal-trainer yang bertugas di pusat-kebugaran. Tanpa melangkahkan kaki ke sana, bagaimana kita bisa terpapar dengan pengetahuan, pengalaman, dan keahlian baru?
   
2. Walaupun salah, toh memulai dengan berhati-hati
Dengan banyaknya informasi yang tersedia, ada kemungkinan beberapa informasi yang kita terapkan dalam berolahraga / mengatur pola makan adalah keliru. Tetapi setidaknya, kita selalu bisa melindungi diri kita dengan common-sense, bahwa kita perlu memulai aktivitas olahraga dengan berhati-hati, pemanasan yang cukup, dan tidak melebihi kemampuan diri kita.
Mengurangi konsumsi gula pasir, nasi putih, dan menu gorengan...lalu menggantinya dengan makan lebih banyak sayur dan protein (ikan, tempe, telur, atau ayam). Prioritaskan membeli sumber makanan yang tepat, dan bisa dimulai hari ini.
3. Yakini bahwa kerugian menunda lebih besar dan nyata daripada memenangi argumen / beralasan hari ini.
Memberikan banyak alasan untuk tidak memulai hanya akan membuat kita menang dalam ucapan hari ini, tetapi pada akhirnya hanya akan menjauhkan kita dari tubuh yang lebih sehat dan langsing.
Daftarkan diri ke sarana olahraga, atau mulailah untuk bergerak secara sistematis di rumah (push-up, crunches, squats) bisa dijalankan tanpa harus keluar biaya apapun. Yang mahal bukan gaya hidupnya, bukan alatnya, bukan makanan dietnya...yang mahal adalah motivasinya. Tanpa motivasi, bayaran tubuh tak sehat terlalu mahal untuk kita hadapi.
Stay strong & healthy!
Follow Ade Rai on Twitter @CerdasFitness - FREE daily fitness tips



Sumber : andriewongso.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More