blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

12 Langkah Bergaya Hidup Konsumptif

Tulisan-tulisan saya sebelumnya yg bertema sekitar hidup sederhana dan mengelola keuangan menyebabkan perasaan tidak enak bagi teman2 sekitar saya yg enjoy dengan gaya hidup konsumtif. Mereka merasa gaya hidup mereka diserang dan kecerdasan financial mereka dipertanyakan. Bahkan istri saya pun kadang jengkel merasa saya tidak punya bakat jadi orang kaya dan tidak keren seperti orang lain. Jadi saya harap tulisan kali ini bisa memuaskan mereka:

1. Credit card adalah penemuan terhebat dalam dunia keuangan. Gunakan uang yg tidak anda punya untuk membeli apapun yg anda inginkan sekarang. Lama kalau nabung baru bayar cash, enaknya barang dimiliki sekarang, cicilan + bunga ntar aja deh baru dipikir.
2. Manjakan diri anda dengan retail therapy ‘karena anda begitu berharga
3. Bumi dan dengan segala kekayaan alam didalamnya digunakan sebesar2nya untuk kepentingan manusia. Hewan dan tumbuhan hadir hanya untuk dipotong dan dimakan.
4. Ada harga ada barang”. Barang berharga mahal pasti berharga, barang murah pasti murahan. Ulangi kata2 saya:  “Barang berharga murah pasti murahan”.
5. Merek pakaian, mobil dan apapun yg anda konsumsi menunjukkan siapa anda yg sesungguhnya. Dari mana lagi saya tahu kalo saya tidak membuang2 waktu saya dengan anda.
6. Iklan2 di TV dan majalah gossip paling tahu apa yg anda butuhkan. Biarkanlah mereka menentukan apa yg sebenarnya anda butuhkan dalam hidup.
7. Ingin tahu seperti apa kehidupan yg ideal? Rajin2lah nonton sinetron! Tokoh2 di sinetron tidak pernah punya masalah dengan keuangan, tinggal di rumah mewah dan mengendarai kendaraan mewah. Mereka hanya ada masalah dengan hubungan asmara.
8. Rumah tidak hanya untuk tempat tinggal anda tapi juga untuk barang2 anda. Sangat masuk akal  untuk membeli rumah yg besar kalau2 tidak cukup untuk menyimpan semua barang2 yg anda sendiri tidak tahu darimana datangnya.
9. Upgrade lah barang2 anda secara berkala meskipun masih bagus dan layak dipakai. Apa kata dunia kalau anda masih pake barang2 yg sama 5 tahun yg lalu.
10. Sales berarti anda harus membeli. Sebagai konsumen yg cerdas anda harus bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik2nya, perkara butuh atau tidak urusan nanti yg penting beli dulu kalau tidak mau kehabisan.
11. Belajar mengelola dan bertanggung jawab atas keuangan pribadi itu membosankan. Serahkan saja pada ahli dan percaya saja apa yg mereka katakan, buat apa bayar mereka mahal2.
12. Hidup ini amat singkat dan berharga jadi harus dinikmati semaksimal mungkin. Satu2nya cara menikmati hidup adalah dengan menghamburkan uang anda untuk shopping. Duit itu ada untuk dinikmati. Kalau habis tinggal cari lagi trus blanja lagi, pusing2 amat!
Sudah saatnya saya belajar berbelanja, ada gk majalah shopping buat cowo?

Sumber : kompasiana.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More