blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Bahaya Gosok Gigi Sehabis Makan

Banyak orang menggosok gigi lebih sering dari yang direkomendasikan per harinya - khususnya setelah mengonsumsi makanan besar. Namun baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kegiatan menggosok gigi tepat setelah makan malah bisa merusak gigi.

Para dokter gigi memperingatkan bahwa menggosok gigi terlalu sering malah bisa berdampak merugikan, alih-alih membuat gigi semakin bersih. Menggosok gigi dalam waktu setengah jam setelah menyantap makanan atau meminum segelas kopi juga bisa memastikan gigi Anda mengalami kerusakan yang lebih parah. Hal ini juga berlaku untuk konsumsi minuman bersoda.
Setelah minum minuman bersoda atau berasam, asamnya akan mengauskan email gigi dan lapisan di bawah email yang disebut dentin. Menggosok gigi pada waktu yang "salah" - terutama dalam waktu 20 menit setelah menghabiskan makanan - bisa merusak gigi jauh lebih cepat. "Menggosok gigi setelah minum soda, dapat merusak email dan dentin yang sudah dilemahkan dari asam dari minuman berkarbonasi," ungkap Dr Howard R. Gamble, presiden Academy of General Dentistry dalam sebuah interview dengan New York Times.


Karena itu, untuk menjaga kesehatan gigi jangan menggosok gigi terlalu sering dan setidaknya menunggu sekitar satu jam setelah makan atau minum minuman bersoda atau kopi.


Sumber : andriewongso.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More