blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Susu Cokelat Pulihkan Energi Usai Bersepeda

Tidak sedikit orang mengandalkan minuman berenergi untuk memulihkan stamina yang hilang usai berolah raga. Padahal dengan minum segelas susu cokelat, energi bisa pulih segera. Apa saja kehebatan nutrisi segelas susu cokelat ini? 


Usai melakukan treadmill, bersepeda, maraton, atau angkat bebant, banyak orang biasanya memilih minuman isotonik untuk melepas dahaga. Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa minum segelas susu cokelat merupakan pilihan tepat untuk memulihkan kondisi tubuh usai berolahraga.

Studi dari University of Texas menyatakan, bahwa minum susu coklat usai melakukan aktivitas berat mampu meningkatkan stamia yang terkuras habis. Lebih dianjurkan susu cokelat yang rendah lemak agar kandungan lemaknya tak terlalu besar.

"10 atlet dan 32 pesepeda amatir mendapatkan dirinya lebih baik dalam proses pemulihan fisik setelah melakukan latihan dengan minum susu cokelat rendah lemak," ujar ketua penelitian, Dr John Ivy, seperti dikutip dari Dailymail.

Dalam studinya Dr. Ivy beserta tim membandingkan kondisi tubuh para atlet setelah mereka melakukan latihan fisik yang cukup berat. Mereka dibagi menjadi dua, kelompok pertama diberi minuman isotonik, lalu kelompok kedua diberikan susu cokelat rendah lemak.

Ternyata mereka yang minum susu cokelat memiliki tenaga lebih kuat dari pada mereka yang minum susu putih, air mineral, atau minuman berisotonik. Sebab, susu cokelat memiliki sejumlah oksigen tinggi yang bisa membantu pernapasan dengan baik.

Dibandingkan dengan susu putih, air atau minuman isotonik, susu cokelat memiliki kandungan karbohidrat dua kali lipat dan protein yang cocok untuk mengatasi otot-otot kaku atau lelah setelah berolahraga.

"Kami belum menemukan data lengkap mengapa susu cokelat sangat bernutrisi. Kami akan melakukan penelitian lebih lanjut," ujar Dr Ivy.

Sumber : detikfood.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More