blocknotinspire.blogspot.com berisi Kumpulan Business Ethics, Business Tips, Inspire Spirit, Leadership and Culture , Love and Life, Management HR, Motivasi Spirit, Smart Emotion, Success Story, Tips Keuangan, Tips Marketing dan Tips Sehat Semoga Bisa Menjadikan Anda lebih SUKSES dari hari kemarin.
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://blocknotinspire.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Aman dari Diabetes dengan Lima Asupan Ini

Diabetes menjadi penyakit mengkhawatirkan, terutama jika kesehatan Anda lemah dan makanan yang diasup tidak tepat. Untuk itu, selektif memilih makanan menjadi jalan aman mengatasinya.




Penderita diabetes memang disarankan memilih makanan yang tepat untuknya. Hal ini dikarenakan kadar gula darah mereka yang mesti terkontrol. Dengan makanan tepat, kadar gula pun dapat terkontrol dengan baik. Berikut ini beberapa makanan yang biasa dikonsumsi penderita diabetes serta dapat membantu Anda mengontrol gula darah dan melindungi kesehatan jantung, seperti dilansir 
Top Santé.

Bawang putih

Bawang putih memang bisa membuat napas Anda menjadi tidak enak, tetapi bawang putih memiliki efek besar bagi kesehatan Anda. Bawang putih menjadi pelindung terbesar bagi penderita diabetes karena bawang putih dapat mengatur kadar gula darah berlebih dan sehat bagi jantung di mana bisa mengencerkan darah.

Bayam

Bayam sering disebut makanan juara kaya zat besi. Bayam sangat kaya akan asam alpha-lipoic, yaitu antioksidan kuat yang memengaruhi tingkat gula darah yang dibakar. Selain itu, bayam merangsang regenerasi serabut saraf serta melindungi mata dan jantung.

Alpukat

Abaikan reputasi alpukat yang terkenal karena mangandung terlalu banyak kalori. Alpukat memiliki manfaat nutrisi yang luar biasa. Alpukat merupakan buah anti-diabetes, anti-kolesterol dan penekan nafsu makan karena mengandung serat larut yang sangat tingi. Alpukat juga kaya akan antioksidan tanin, pelindung yang baik bagi hati Anda.

Oats

Oats kaya akan serat larut yang ekstratinggi (dapat menekan nafsu makan serta berfungsi sebagai anti-diabetes dan anti-kolesterol) dan trigonelina, suatu senyawa yang membantu tubuh Anda mengatur gula darah dengan lebih baik.

Lemon

Apakah Anda tahu bahwa memerciki salad atau ikan dengan perasan lemon dapat mengurangi indeks glisemik dari makanan Anda? Lemon secara signifikan mengurangi tingkat gula darah, serta membantu Anda terhindar dari keinginan untuk ngemil dan naik berat badan. (ind) (tty)

Sumber : okezone.com 


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More